Rabu, 22 November 2017

Hari Ini, Ribuan Jemaat GPdI Banjiri Tompasobaru

manadoterkini.com, TOMPASOBARU-Ibadah Agung Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) yang akan digelar di Lapangan Sam Ratulangi Tompasobaru pada Rabu (26/4) hari ini.

Menghadirkan Pembicara Ketua Majelis Daerah (MD) GPdI Sulut Pdt Yvone Awuy-Lantu, Ibadah Agung GPdI yang akan dimulai pukul 10.00 Wita ini, dipastikan bakal dihadiri oleh ribuan warga GPdI dari Manado, Minahasa, Minsel dan Bolaang Mongondow Raya.

Selain menggelar Ibadah Agung, juga ada Pawai Paskah, Gerak Jalan, Pawai Kendaraan Hias serta akan dihadiri sejumlah artis rohani dari Ibu Kota.
Pdt Steven Kawatu dari GPdI Ranoyapo mengatakan, tiga ribu sampai lima ribu warga GPdI akan hadir dalam Ibadah Agung ini.

“Mereka diundang datang dari Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minsel serta warga GPdI dari Bolaang Mongondow Raya. Sedangkan untuk Kota Bitung, Kota Tomohon dan Kabupten Minahasa Utara serta daerah lainnya, hanya mengirimkan para pendeta untuk hadir dalam Ibadah Agung ini,” kata Kawatu.

Senada disampaikan Pdt Hanny Kolondam dari GPdI Raanan Baru mengatakan, pelaksanaan Ibadah Agung GPdI di Lapangan Sam Ratulangi Tompasobaru lahir dari kerinduan warga GPdI Minsel untuk menggelar doa bagi Kabupaten Minsel, Provinsi Sulut serta bangsa dan Negara.

“Kami berharap melalui Ibadah Agung yang akan digelar mampu meningkatkan kerukunan serta persaudaraan antar umat beragama di Tompasobaru, Kabupaten Minsel, Provinsi Sulut dan Indonesia,” ungkap Kolondam, sembari menambahkan untuk rute pawai dari titik start di Lapangan Sam Ratulangi Desa Pinaeesaan melalui Desa Tompasobaru Dua dan Finis di Desa Tompasobaru Satu.

Sementara itu Camat Tompasobaru Eva Kaligis mengatakan, pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Ibadah Agung GPdI di Lapangan Sam Ratulangi Tompasobaru.

“Kami mendukung penuh pelaksanaan Ibadah Agung GPdI serta mengajak seluruh warga Tompasobaru untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan ini,” ajak Kaligis.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*