Rabu, 22 November 2017

Terbaik di Sulut, Bupati Minsel Terima Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Tahun 2017

manadoterkini.com, MANADO-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali meraih penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Provinsi Sulut tingkat kabupaten tahun 2017.

minselPenghargaan tersebut diserahkan pada pelaksanaan Musrenbang penyusunan RKPD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan di Grand Kawanua Convention Centre pada Selasa (25/4) kemarin.

minsel“Puji Tuhan, Pemkab Minsel mendapat penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara tahun 2017 dari pemerintah pusat dan provinsi untuk perencanaan terbaik RKPD 2018,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

minselAnugerah Pangripta Nusantara adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang dinilai memiliki perencanaan pembangunan terbaik dan dinilai sukses meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

“Minsel berhasil menjadi terbaik se-Sulawesi Utara dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” ujarnya lagi.

Anugerah Pangripta Nusantara 2017Bupati juga sangat bersyukur atas penghargaan tersebut, karena merupakan hasil dari kerja keras jajaran Pemkab Minsel.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama SKPD terkait, Bappelitbang, mereka sebagaiĀ  sectornya yang telah membuat perencanaan tersebut,” katanya.

minselKedepannya Bupati Minsel berharap penghargaan ini menjadi motivasi seluruh jajaran Pemkab Minsel agar menjadi lebih baik lagi dalam membangun.

“Ini semua mudah-mudahan menjadi sebuah media untuk memotivasi agar lebih baik lagi di dalam perencanaan pembangunan di Minsel ke depan sesuai visi misi untuk kesejahteraan rakyat,” harapnya.

Anugerah Pangripta Nusantara 2017Adapun Kriteria penilaian antara lain dalam pendekatan perencanaan partisipatif, top down, botton up teknokratik, politis dan inovatif.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar SH, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kepala Bapelitbang Minsel DR Meydi Maindoka MSi, Sekretaris Bapelitbang Tertius Ulaan ST MT dan para staf yang ada di Bapelitbang Minsel.(dav/adv)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*