Sabtu, 18 November 2017

7 Jam Menunggu, Akhirnya Olly Dondokambey Bersaksi Di Sidang lanjutan Kasus E-KTP

Olly

Olly Dondokambey saat memberikan kesaksian di sidang kasus E-KTP

manadoterkini.com, JAKARTA-Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, yang berstatus sebagai saksi pada kasus Kartu Tanda Penduduk-Elektronik atau yang dikenal dengan E-KTP, Kamis (27/4/2017), kembali hadir memberikan kesaksian di sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Menariknya, Olly Dondokambey SE yang sudah berada di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, sekira pukul 09.00 WIB, langsung diambil sumpah, dan kemudian harus rela menunggu selama 7 jam, untuk mengikuti sidang tersebut, yang digelar sekira pukul 16.00 WIB.

Olly Dondokambey SE pada sidang tersebut, mendapat kesempatan pertama dari 5 saksi yang hadir, untuk dimintai keterangan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Antara lain, JPU menanyakan kepada saksi Olly Dondokambey SE, yang pada saat itu berstatus sebagai pimpinan badan anggaran (Banggar) DPR RI, apakah tahu pembahasan soal E-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dengan tegas Olly menyatakan tidak pernah.

“Saya tidak pernah tahu soal pembahasan belanja E-KTP di Kemendagri, dan kenapa ada di APBD, itu urusan Pemerintah,” tegasnya, menjawab pertanyaan JPU.

Lebih lanjut, ketika ditanya JPU apakah pembahasan anggaran 2010 untuk 2011 ada pembahasan anggaran optimalisasi, Olly menjawab tidak tahu. Begitu juga terkait belanja E-KTP, menurutnya tidak ada. JPU juga menanyakan apakah ada orang yang mendekatinya untuk proyek tertentu dan apakah mengenal Muhamad Nazarudin, tegasnya tidak ada dan tidak mengenalnya.

“Saya tidak mengenal Nazarudin dan tidak pernah bertemu. Saya baru tahu siapa Nazarudin, saat dia sudah ditangkap,” ujar Dondokambey, dalam persidangan tersebut.

Sementara itu, sidang sempat diskors karena waktunya umat muslim untuk sholat, dan dilanjutkan pukul 19.00 WIB.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*