Rabu, 22 November 2017

Gelar Reses, Ritta Kawung Serap Aspirasi Warga Desa Kumelembuai Satu

resesmanadoterkini.com, KUMELEMBUAI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dari daerah pemilihan (dapil) II Motoling Raya, Kumelembuai, dan Ranoyapo Ritta Kawung pada Jumat (28/4) sore tadi menggelar reses di Desa Kumelembuai Satu Kecamatan Kumelembuai.

Kawung saat ditemui usai kegiatan reses tersebut mengungkapkan, sebagai Anggota Dewan tentunya reses ini kita manfaatkan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan menindaklanjuti aspirasi konstituen serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral kepada konstituen di Dapilnya sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan, masukan-masukan yang muncul dari kalangan masyarakat sangat penting untuk diperjuangkan, supaya lebih terarah.

“Agar kedepan program-program pemerintah lebih tepat sasaran karena sudah melalui proses penjaringan usulan yang bersumber dari bawah,” ungkap Politisi Partai Demokrat ini.

Lanjutnya, Dari hasil reses ini semuanya bagus dan positif sekali, apalagi seluruh yang hadir ini adalah masyarakat yang mewakili seluruh warga yang ada di Kumelembuai Satu, jadi apa yang disampaikan mereka malam ini mungkin sebagian mewakili aspirasi masyarakat di Kumelembuai Satu.

“Apalagi saya dari awal menekankan dan meminta jangan ego sektoral bawah kearah Partai, tapi benar-benar dengan kondisi real yang ada di tengah-tengah masyarakat saat ini, itulah yang kita harapkan disampaikan dalam reses ini,” jelasnya.

Seperti ada yang menyampaikan soal kurangnya pelayanan di Rumah Sakit, lalu ada yang mengeluhkan pelayanan BPJS, lalu masalah program-program sosial ditengah masyarakat yang jarang masuk saat musrembang, kalaupun ada dimasukan, namun begitu sampai di tingkat Kabupaten/Kota sudah tidak ada, dan seluruh masukan yang saya terima sore tai ini sungguh sangat bermanfaat.

“Jadi Puji Tuhan, kita coba lihat dan kita coba advokasi, lalu kita sampaikan pada mitra kerja dalam hal ini Pemerintah atau Perangkat Daerah (PD) kalau ditingkat I, agar persoalan-persoalan yang disampai tadi ada jawabannya dan bisa diselesaikan, pada intinya selaku wakil rakyat, saya selalu siap untuk mengawal seluruh aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan tadi,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*