Sabtu, 18 November 2017

Rute Penerbangan Seoul-Manado Bakal Dibuka, Kandouw Jamin Keamanan Sulut

 

manadomanadoterkini.com, SULUT - Baru-baru ini Dewan Direksi Korea Air Lines Group bertemu Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw guna membahas kerjasama penerbangan.

Rute penerbangan baru yang dipaparkan
Dewan Direksi Korean Air Lines Group, yaitu direksi Korean Air, Jin Air bersama Hanjin Travel terkait rute penerbangan baru langsung dari Korea, yakni dari Kota Seoul ke Manado, Sulawesi Utara.

Akan rencana ini, Wagub Kandouw pun menyambut baik. Bahkan pada kesempatan tersebut, Wagub spontan langsung memaparkan kondisi keamanan dan potensi pariwisata di daerah ini.

minsel“Saya jamin keamanan di daerah ini. Berbeda dengan daerah lain, kalau di Sulut lebih aman,” ungkap Wagub di ruangan tamunya, di Kantor Gubernur.

Ia menjelaskan, penerbangan langsung dari Seoul ke Manado lebih murah ketimbang ke Jakarta, baru ke Manado.

“Penerbangan lebih dekat dan lebih murah pokoknya,” katanya.

Wagup pun menyinggung soal kerjasama yang sudah terjalin dengan pihak Lion Air dan pihak China.

“Dari bulan Juli tahun lalu, Pak Gub Olly meyakinkan Lion Air membuka jalur penerbangan dari China ke Manado, dan hasilnya, berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun,” terang Kandouw.

Untuk itu, Wagub mengatakan, jika nantinya akan dibuka jalur penerbangan Seoul langsung ke Manado, maka kerjasama ini akan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan rakyat Sulut.

“Ini sangat menguntungkan untuk daerah Bumi Nyiur Melambai dengan dibukanya penerbangan Seoul ke Manado,” ucapnya.

Dia juga meyakinkan, kedepan apabila penerbangan baru ini sudah terealisasi, maka seperti yang dilakukan sebelumnya, pemerintah akan segera memberikan pelatihan buat pihak-pihak yang terkait, untuk menunjang kenyamanan para turis korea.

“Kami (Pemprov Sulut) tentunya akan memberikan kursus kepada kepolisian, anak-anak serta pemandu wisata untuk mengawal turis Korea tersebut, jika akan berwisata di daerah Bumi Nyiur Melambai ini,” pungkasnya.

Turut hadir pada pertemuan ini, Vincentius Jemadu Direktur Promosi Pariwisata Asia Pacifik Kemenpar RI, Plt Kadis Pariwisata Daniel Mewengkang, Kordinator Satgas Pariwisata Sulawesi Utara Dino Gobel, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Sulut Voura Kumendong.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*