Selasa, 31 Maret 2020

Bupati Minsel Pantau Langsung UNBK Tingkat SMP di SMK N 1 Amurang

UNBK

Bupati Minsel memantau langsung Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP di Amurang

manadoterkini.com, AMURANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE yang didampingi Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dan Kepala Dikpora Minsel DR Fietber Raco SPd MSi bersama jajaran Muspida Minsel pada Selasa (2/5) siang tadi memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP yang dilaksanakan di SMK N 1 Amurang.

Pantauan manadoterkini.com dilakukan usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Minsel.

“Hari ini kita merayakan Hari Pendidikan Nasional yang juga bertepatan dengan UNBK, dan tentu ini menjadi tantangan kita kedepan. Tentu kedepan kita harus mempersiapkan sarana dan prasarana yang memadai untuk sekolah,” kata Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Bupati juga berharap, kedepannya kompetensi guru dapat memenuhi upaya peningkatan kualitas yang di canangkan pemerintah di Hardiknas 2017 ini.

“Kalau sudah berbasis komputer tentu guru-gurunya harus paham bagaimana mengoperasikan komputer. Bagaimana mereka menguasai seluruh konten-konten yang ada dalam komputer sesuai kebutuhannya, kalau untuk Minsel kita percaya SDMnya cukup baik,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*