Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Ganggu UNBK, Walikota GSVL Sayangkan Kondisi Listrik di Manado

×

Ganggu UNBK, Walikota GSVL Sayangkan Kondisi Listrik di Manado

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Kondisi listrik menjadi salah satu kendala pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kota Manado. Hal tersebut diakui Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA, Selasa (2/5/2017) pagi tadi, yang datang memberikan dorongan semangat dan memotivasi para siswa yang sedang menempu ujian akhir.

Ujian Satu“Memang kendala kita di Manado adalah soal listrik. Dimana, untuk ujian berbasis komputer tidak banyak sekolah yang melaksanakannya dikarenakan listrik,” ujar Walikota GSVL, Selasa (2/5/2017) kepada wartawan.

Dirinya bahkan menyesalkan kondisi listrik di Kota Manado ketika para siswa sedang mengikuti ujian akhir.

“Kami dan pihak PLN akan terus mencari solusi untuk mengatasi persoalan listrik kita. Kasihan pendidikan kita, jika persoalan listrik tak bisa kita atasi,” tandas orang nomor satu di Kota Manado.UNBK

Turut mendampingi Walikota GSVL, Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado DR Deisy Lumowa dan Kabid SMP Diknas Manado Hans Hans Ardi Singkara, Kepsek SMP Advent Kairagi Drs Mner Branders.

Adapun pelaksanaan UNBK tahun 2017, diikuti 1.204 siswa dan digelar pada enam SMP yakni SMP Kristen Eben Haezar 1, SMP Kristen Eben Haezar 2, SMP Negeri 1, SMP Katolik Don Bosco, SMP Irene dan SMP Dian Harapan.Sedangkan untuk UNKP diikuti 6.811 siswa dan dilaksanakan pada 96 SMP di Kota Manado.(aldi)