Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Pimpin Apel, Wawali Mor Bastiaan Ingatkan ASN Manado Soal Profesionalisme dan Kepatuhan Hukum

×

Pimpin Apel, Wawali Mor Bastiaan Ingatkan ASN Manado Soal Profesionalisme dan Kepatuhan Hukum

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjunjung tinggi profesionalisme kinerja serta kepatuhan hukum yang berlaku. Demikian penegasan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE SH pada apel perdana di Bulan Mei jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Senin (08/05) pagi tadi di Lapangan Sparta Tikala.

manado“Saya mintakan kepada jajaran Pemerintah Kota Manado untuk tetap menjunjung tinggi profesionalisme kerja dan mengikuti setiap aturan hukum. Terutama, memahami visi dan misi Kota Manado, Renstra tupoksi, dan standar operasional kerja. Serta, menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik antar instansi,” ucap Wawali Mor.

Lanjutnya, selain profesionalisme kerja, membangun atmosfer kerja yang aman dan nyaman juga sangat penting diperangkat daerah masing-masing. Sehingga, hubungan harmonis antar pegawai bisa tercipta dan saling menjaga nama baik instansi masing-masing dan juga Pemerintah Kota.

“Selain itu, pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk lebih memperhatikan segala urusan yang dekat dengan masyarakat. Yakni, urusan pelayanan administrasi kependudukan, ketertiban dan kebersihan. Sehingga, petugas diharapkan benar-benar bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh. Yang mana, bisa menciptakan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” terangnya.

minselDitambahkannya, kerja tertib administrasi dalam pelayanan diharapkan bersih dari aksi pungutan liar yang merugikan warga. Sebab itu, kepada kepala lingkungan, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, untuk dirangkul dan saling bekerjasama. Yang mana, dapat menciptakan pengertian terkait urusan kooperatif​ program pemerintah. Mulai dari urusan sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, sampai pada aturan yang berlaku bisa dipahami warga.

“Saya mengingatkan semua, mari kita lengkapi data dan informasi dimasing-masing tupoksi. Karena sangat penting untuk melihat sejauh mana kemajuan yang sedang berproses selama kepemimpinan menjelang se-Tahun ini bersama Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut. Sebab itu, pasokan data dari para ASN merupakan patokan kewibawaan pemerintah,” ujar Wawali Mor.

Kegiatan Apel Perdana pada Bulan Mei 2017 dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Usulu, pimpinan Perangkat Daerah, dan ASN yang ada.(aldi)