Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Maksimalkan Kapal Ro-Ro, Gubernur Sampaikan Usulan ke Kementerian Perdagangan

×

Maksimalkan Kapal Ro-Ro, Gubernur Sampaikan Usulan ke Kementerian Perdagangan

Sebarkan artikel ini

gubernurmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pimpinan Gubernur Olly Dondokambey sekarang ini sedang berupaya memaksimalkan Kapal Ro-Ro (Roll off Roll on) yang pelayaran antar negara, yakni Filipina -Bitung, Sulawesi Utara, Indonesia.

Dimana sesuai harapan Gubernur Olly, perlu membuka pintu seluas-luasnya barang impor masuk melalui pelabuhan Bitung.

“Menindaklanjuti pelayaran Kapal Ro-Ro, dimana Kementerian Perdagangan diharapkan, sesuai usulan Bapak Gubernur, bisa membuka pintu seluas-luasnya barang impor masuk melalui pelabuhan Bitung,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin H Silangen SE MS, di Rumah Dinasnya, Bumi Beringin Manado.

Sekprov juga menambakan, dengan begini, stake holder yang ada di Bitung bisa melihat kesiapan yang ada disana.

“Karena nantinya akan diterbitkan surat keputusan Menteri Perdagangan, untuk barang-barang impor yang tidak dibatasi. Tetapi mereka (Kementerian Perdagangan) meminta juga untuk mengkaji barang-barang impor apa yang paling strategis,” terangnya.

Silangen menjelaskan hal ini ditindaklanjuti Kementerian Perdagangan dengan mengutus Sekretaris Jendral Kementerian Perdagangan bersama tim di Sulut guna melakukan pemantauan perkembangan.

“Selain memantau perkembangan harga bahan pokok dan bahan strategis dan distribusi permasalahan di daerah, juga menindaklanjuti pelayaran Ro-Ro,” pungkasnya.(alfa)