Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Delegasi Mancanegara Peserta MSDE Kembali ke Negara Masing-masing

×

Delegasi Mancanegara Peserta MSDE Kembali ke Negara Masing-masing

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Para delegasi baik dari dalam maupun luar negeri berkumpul di Bandara Udara Sam Ratulangi Manado, untuk menikmati hari terakhirnya di kota yang kaya akan keindahan alam itu, seusai mengikuti Maritime Security Desktop Exercise (MSDE) ke-8, Jumat (12/5).

Delegasi yang dijadwalkan terbang dengan Garuda pagi dan siang hari ini yaitu Jepang, Srilanka, Thailand, Bangladesh, Malaysia, Laos, Kamboja, Papua Nugini, Myanmar, Timor Leste, Singapura, Maldives dan Brunei Darussalam.

manadoSementara itu kepulangan delegasi dari Australia sudah dilakukannya kemarin siang.

Suasana sukacita terlihat dalam perpisahan informal di bandara setelah masa pertemuan yang singkat selama 4 hari pelaksanaan pelatihan keamanan maritim ini. Sehari sebelumnya, para peserta juga disuguhi dengan keindahan taman laut Bunaken.

Tidak sedikit yang memanfaatkan momen itu untuk menyelam (snorkeling atau diving) ke dasar laut untuk menikmati indahnya kekayaan alam Laut Sulawesi.

Penyelenggaraan MSDE ke-8 di Manado ini sekaligus dimanfaatkan untuk memperkenalkan wisata Sulawesi Utara kepada para peserta dari mancanegara, dan melihat antusiasme para peserta kemarin pada saat menikmati keindahan lautnya, diharapkan Laut Sulawesi khususnya Bunaken dapat semakin dikenal dan menjadi destinasi wisata dunia.(Pra)