Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama, Sekprov : Tes Penulisan Makalah Adalah Krusial

×

Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama, Sekprov : Tes Penulisan Makalah Adalah Krusial

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, SULUT – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Edwin H Silangen SE MS mengatakan tes penulisan makalah adalah tes yang krusial, karena itu dia menyampaikan kepada peserta yang mengikuti seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama untuk menjalaninya dengan sebaik-baiknya.

sulutDia pun menjelaskan, dalam tes ini akan diuji ketajaman berpikir, gagasan, ide serta inovasi yang akan di kerjakan apabila menduduki jabatan yang dimaksud.

“Pimpinan akan selalu menilai apalagi ini adalah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama” ujar Sekprov.

“Tes seperti ini sangat diperlukan, karena jabatan tinggi pratama harusnya paripurna, agar supaya lewat tes penulisan makalah, pejabat eselon II diharapkan mampu menemukan inovasi yang sesuai dengan visi misi pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya.

sulutSelain itu, Silangen meminta para peserta agar rileks, dan tidak tegang dalam menghadapi tes ini, agar mampu memberi hasil yang maksimal.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut, Dr Femmy Suluh MSi menambahkan, bahwa tes ini akan berlangsung selama 3 jam.

“Hasil dari tes Penulisan Makalah ini akan menjadi bahan untuk tes selanjutnya, termasuk tes Wawancara,” Jelas Suluh.(alfa)