Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

ALSINTAN Kementerian Perdana Digunakan Bupati VAP Panen Jagung di Desa Paniki Atas

×

ALSINTAN Kementerian Perdana Digunakan Bupati VAP Panen Jagung di Desa Paniki Atas

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Alat mesin pertanian (ALSINTAN) bantuan dari Kementerian Pertanian berupa alat panen jagung atau Corn Combine Harvester (CCH), perdana digunakan pada panen jagung di Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan. Bahkan dicoba langsung Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP).

“Panen jagung ini menggunakan alat bantuan Kementerian Pertanian, Saya minta alat-alat ini digunakan dan dirawat dengan baik, karena ini juga untuk kepentingan keperluan kita bersama meningkatkan kesejahteraan. Jangan lupa untum terus menanam agar dapat meningkatkan produksi jagung di daerah,” ujar orang nomor satu di tanah Tonsea ini.

Lanjutnya, demi kepentingan kesejahteraan masyarakat Minut, lebih khususnya lagi masyarakat petani, Pemkab Minut siap meloby bantuan ke kementerian.

Sementara itu, Kadis Pertanian Ir Joseph Aliks mengatakan, panen kali ini yang pertama menggunakan pola mekanisasi alat mesin pertanian (Alsintan) bantuan Kementerian Pertanian.

Hadir mendampingi Bupati VAP saat panen jagung, Sekda Minut Arnolus Wolajan SSTP, Kadis Pertanian Ir Joseph Aliks, Camat Talawaan Johan Wewengkang SSos MKes, Staf Ahli Ir Wangke Karundeng dan Kumtua Desa Paniki Atas Arry Pua.(Pow)