Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pemprov Sulut Harapkan SDM Santri Beri Kontribusi Terhadap Pembangunan Bangsa

×

Pemprov Sulut Harapkan SDM Santri Beri Kontribusi Terhadap Pembangunan Bangsa

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengharapkan sumber daya manusia (SDM) para santri yang berprestasi dan baru saja meraih kelulusan di Sulut, dapat memberi kontribusi terhadap pembangunan bangsa.

“Keberhasilan ini sebagai pemicu bagi pengembangan diri kedepan, sehingga nantinya dapat menjawab tantangan perkembangan Era Globalisasi serta mampu memberikan kontrubusi terhadap upaya pembangunan bangsa ” ungkap Kepala Biro Protokol Kerjasama Komunikasi Publik (PKKP) Setdaprov Sulut, dr Bahagia R Mokoagow saat mewakili Gubernur Olly Dondokambey pada Wisuda dan Penamatan serta Tarhib Ramadhan Santri Ponpes (Pondok Pesantren) se-Sulut 2017, di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (23/05/2016).

Selain itu, Dia meyakini prestasi dan kelulusan ini melahirkan generasi muda yang berilmu, beriman, beramal yang mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Quran.

“Tetap terus sebar kebaikan dan nilai kesantunan sebagaimana pesan dan ajakan Presiden kita, Bapak Ir Joko Widodo yang menyerukan agar para santri di seluruh penjuru tanah air senantiasa mampu untuk mengembangkan nilai-nilai kesantunan , kesopanan dan budi pekerti yang baik,” ungkapnya.

Dengan rangkaian kegiatan tersebut, Dia mengharapkan kepada pimpinan pondok pesantren se-Sulut beserta jajaran, segenap pengurus dan anggota FUAPP Sulut agar kiranya mengedepankan tekad dan komitmen dalam menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas, kompetitif dan kompeten dan mencetak insan beriman, bertaqwa serta melahirkan kader pemikir besar yang dapat berkiprah dalam konteks nasional dan global.

“Dengan mengingat pesan -pesan Rasululah, dari apa yang telah di sabdakan serta menanamkan dalam benak dan pikiran masing masing tentang apa yang diamalkan kala Bulan Suci Ramadhan telah tiba, hingga akhirnya keberkahan dan keistimewaan Bulan Suci Ramadhan dapat diraih.

“Untuk itu saya mengajak kegiatan ini dijadikan wahana untuk semakin mempererat ikatan tali silahturahmi dan persaudaraan sekaligus semakin memantapkan komitmem bersama untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan bangsa tercinta,” pungkasnya.

Turut hadir Ketua Pengurus FUAPP Sulut Hj Muyassir Arif MPt, Ketua BTM Ahmad Yani Drs H Jusuf Otolua, Ketua MUI KH Abdul Wahid Abdul Gafur, Anggota DPRD Sulut Ayub Ali Albugis, Kakanwil Agama Sulut H Suleman dan Pimpinan Pondok Pesanteren se-Sulut.(alfa)