Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Diundang Seminar Bersama CCI Prancis, Ini Laporan Langsung Walikota GSVL

×

Diundang Seminar Bersama CCI Prancis, Ini Laporan Langsung Walikota GSVL

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Walikota, GS Vicky Lumentut (GSVL) didampingi Ketua TP PKK Kota Manado yang juga Rektor UNIMA Prof DR Paula Lumentut Runtuwene MS DEA, Selasa (30/5/2017) diundang seminar bersama CCI Prancis (Chambre de Commerce et d’Industrie de France) di Kantor Pusat CCI Prancis beralamat 46-48 Avenue de la Grande-Armee, Paris. “Seminarnya tentang Pariwisata Berkelanjutan dan Potensi Investasi di Manado, Sulut,” kata Walikota GSVL.

Walikota Manado, GSVL
Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut mempresentasikan even Manado Fantastic Festival di depan pejabat CCI Prancis.(ist)

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di ibukota Provinsi Sulut ini menjelaskan, Prancis berpenduduk 60 juta jiwa dan setiap tahun disebur turis asing sebanyak 66 juta.

Indonesia penduduknya 250 juta dan target turis asing sekarang 20 juta.  Sedangkan Sulut, jumlah penduduk hampir 3 juta jiwa. Target kedatangan turis setiap tahun 200 ribu jiwa. “Torang musti banyak belajar bagaimana memenej turis, objek wisata, industri dan masyarakatnya,” ungkap GSVL.

Prancis
Wali Kota GS Vicky Lumentut (kemeja biru) mengikuti seminar tentang Pariwisata Berkelanjutan dan Potensi Investasi di Manado, Sulut.(ist)

Dijelaskan GSVL, CCI merupakan Kamar Dagang dan Industri. Sebuah lembaga nasional pemersatu dan tuan rumah berbagai kamar dagang dan industri di Prancis dibawa Menteri Keuangan dan Industri Prancis. “Banyak materi bagus khusus tentang pariwisata terungkap dalam seminar itu,” aku GSVL.

Prancis
Tanda penghargaan dari CCI Prancis kepada Wali Kota, GS Vicky Lumentut

Oleh CCI Prancis diwakili Philippe Clerc, Senior Advisor Global Competitve Intelligence Departement For International Affair, Industry, Innovation & Competitive Intelegence memberikan tanda penghargaan kepada GSVL sebagai Wali Kota yang intens dalam mengembangkan dunia pariwisata di daerah.

“Saya juga sudag undang mereka untuk datang ke Manado September nanti untuk Acara Manado Fantastic Festival (MFF),” pungkas GSVL.(aldi)