Sabtu, 18 November 2017

Hari Lahir Pancasila, Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera

manadoterkini.com, MANADO – Tanggal 1 Juni yang adalah Hari Lahir Pancasila oleh pemerintah ditetapkan sebagai hari libur nasional berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 24 Tahun 2016. Dan tahun 2017 ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 003.1/2256/SJ. Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kota Manado dilaksanakan upacara benderah di Lapangan Sparta Tikala.

manado“Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, pada pagi hari ini kita dapat berkumpul menyelenggarakan upacara peringatan hari lahir Pancasila untuk pertama kalinya. Upacara ini meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, mengutip sambutan tertulia Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (01/06) pagi tadi.

Peringatan Hari Lahir Pancasila yang ditetapkan pemerintah sebagai hari libur Nasional, tahun 2017 ini mengangkat tema “Saya lndonesia, Saya Pancasila”.

FB_IMG_1496333222929Diketahui upacara yang berlangsung khidmat tersebut dipimpin Sekda Usulu mewakili Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dan dihadiri Dandim 1309 Manado Letkol ARM Toar Pioh serta perwakilan dari Kejaksaan Negeri Manado, dan para pejabat Perangkat Daerah Kota Manado. Sedangkan peserta upacara terdiri dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta unsur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan organisasi pemuda serta organisasi kemasyarakatan.(*/tim)

 

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*