Selasa, 21 November 2017

Parade Pancasila Sulut Dipastikan Dilaksanakan Tanggal 3 Juni Pukul 14.00 Wita

IMG-20170602-WA0016manadoterkini.com, SULUT - Parade Pancasila yang rencananya dilaksanakan 2 Juni, ditunda dan dipastikan pelaksanaannya besok, 3 Juni 2017.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven Liow menjelaskan awal rencabanya pada tanggal 2 Juni, tetapi ditunda pada tanggal 3 Juni.

“Jadi pelaksanaannya hari Sabtu 3 Juli, dimulai tepat pukul jam 2 atau 14.00 Wita,” terang Liow.

Selanjutnya, Dia menjelaskan untuk rute dan puncak pelaksanaannya pun di ruba, karena pertimbangan arus lalulintas dan kapasitas lokasi.

“Kegiatan (Parade Pancasila) akan mengikuti jalan protokol, mulai di jembatan Soekarno melewati jembatan megawati ke Taman Kesatuan Bangsa dan finist di Mega Mas,” jelasnya.

Sementara diketahui, rute yang direncanakan sebelumnya, start dari jembatan Soekarno, melewati jembatan Megawati dan finist di Lapangan Ketang Baru.

Liow berharap kegiatan yang direncanakan dihadiri 25 ribu orang dari berbagai elemen, bisa meraih sukses. Karena itu, Dia berharap partisipasi dan dukungan masyarakat.

“Karena kegiatan ini akan memberi pesan bahwa idiologi Pancasila mampu mempersatukan rakyat Indonesia,” tutup Liow.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*