Sabtu, 18 November 2017

Wujudkan Smart Government, Pemprov Sulut Segera Realisasikan E-Goverment

 

sulutmanadoterkini.com, SULUT - Dalam rangka mewujudkan layanan publik di bidang pemerintahan yang lebih efektif, terlebih dibidang informasi dan tehnologi, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) segera merealisasikan E-Goverment.

E-Goverment yang dimaksud Pemprov Sulut adalah penggunaan tehnologi informasi yang merata disetiap satuan kerja, dimana setiap satker dituntut untuk proaktif didalam memberikan informasi searah ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik yang menjadi Command Center, selanjutnya kepada masyarakat.

“Jadi untuk tim cyber diketuai oleh sekretaris (sekretaris setiap satker). Jadi, tugasnya mempublikasi lewat medsos, media mainstrem, maupun medsos yang milik pemprov,” terang Kadis Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulut, Roy Tumiwa, pekan ini.

Hal tersebut dimaksud agar kegiatan pemerintah tersampaikan kepada masyarakat. Selain itu, sebagai bentuk pelayanan informasi kepada masyarakat.

Tumiwa juga menambakan informasi yang disamapaikan setiap ketua tim cyber setiap hari adalah tiga berita.

“Diminta disitu (dalam SK) tiap hari minimal 3 berita. Karena apa ? Masak, ada 4 bidang, 5 bidang kong nda ada kerja dia (bidang di SKPD) setiap hari,” tandasnya.

Lanjut Tumiwa lagi, “Minimal kalau ada 4, 5 bidang, tiap hari satu saja depe kerja,” imbau Tumiwa.

Menurut Tumiwa, apa yang disampaikan, ditegaskannya adalah sebagai komitment penerapan e-goverment.

“Pemerintah yang cerdas itu, dia harus turun, berada ditengah-tengah masyarakat. Senang dan susanya masyarakat pemerintah harus hadir, karena itu tugas pemerintah,” tuturnya sambil berharap dengan dibentuknya tim ini, juga bisa menangkal penyebaran berita hoax dimasyarakat, serta bisa memaksimalkan informasi, yang intinya untuk pelayanan kepada masyarakat.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*