Senin, 20 November 2017

Pemkab Minut Awali Rangkaian Safari Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin

manadoterkini.com, AIRMADIDI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) memulai rangkaian Safari Ramadhan di Patar Kelurahan Airmadidi Bawah Kecamatan Airmadidi, Jumat (2/6/2017), yang dipusatkan di Masjid Al-Muhajirin.

Ramadhan Minut“Ditempat ini Pemkab Minut mengawali rangkaian Safari Ramadhan, dan Saya sangat bersyukur bisa kembali bersama-sama masyarakat disini, terlebih warga masyarakat umat muslim, yang pada saat ini sementara menjalankan ibadah puasa. Saya berharap warga umat muslim benar-benar menjalankan ibadah puasa di bulan suci dan penuh rahmat ini, dan jangan sampai bolong. Saya yakin jika ini dijalankan dengan sungguh-sungguh, amal ibadah kita pasti diterima Allah SWT,” ujar Bupati Vonnie Anneke Panambunan, didampingi Wabup Ir Joppi Lengkong, Kepala PN Airmadidi dan Wakapolres Minut, serta Kepala Kantor Agama Minut.

Lebih lanjut, Bupati VAP juga mengajak warga dan Jamaah Al-Muhajirin untuk menjaga tali silaturahmi, sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai, serta menjaga persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Pada kesempatan tersebut Bupati VAP dan Wabup Lengkong menyerahkan bantuan berupa beras bagi lansia dan bantuan dana pembangunan Masjid Al-Muhajirin.

Sebelumnya, Drs Ramly Makatungkang MA yang membawakan Tausiah mengatakan, manusia diciptakan memiliki akal dan nafsu. Akan hal inilah manusia diharuskan berpuasa, untuk menahan nafsu.

Minut

Bupati Minut Vonnie Panambunan, Wabup Ir Joppi Lengkong, Ketua PN Minut Agus Mahendra, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Deden Hendayana SE, Wakapolres Minut Kompol Joice Wowor.(ist)

“Akal yang diberikan kepada kita, karena kita manusia adalah makhluk mulia dan sempurna. Untuk itu, tujuan hidup kita hanya untuk pengabdian kepada Allah SWT yang menciptakan kita. Dan kita harus banyak bersyukur, karena itulah kunci untuk ketenangan hidup,” katanya, sembari mengajak Jamaah Al-Muhajirin untuk terus mendukung program pembangunan pemerintah demi kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Imam Masjid Al-Muhajirin Mukmin Latif menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati VAP dan Wabup Lengkong serta jajarannya.(Pow)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*