Sabtu, 18 November 2017

Ibu Rita dan dr Devi Layani Anak Yatim Pada Buka Puasa 1438 Hijriah

manadoterkini.com, SULUT – Ibadah buka puasa bersama Ramadhan 1438 Hijriah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama umat Muslim di di Lapangan Masjid Besar Nurul Huda Ketang Ternate Baru, Manado, Sabtu (03/06/2017) berlangsung khusyuk.

TP PKK SulutHajatan buka puasa bersama tersebut juga sangat spesial karena ikut dihadiri Presiden Republik Indonesia ke 5, Hj Megawati Soekarnoputri, Pejabat Kementerian RI, Gubenrur Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven O E Kandouw yang didampingi masing-masing istri tercinta Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan bersama dr Devi Kandouw-Tanos MARS, Sekprov Edwin Silangen SE MS, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Forkopimda Sulut, Kakanwil Agama Hi Suleman Awad, jajaran pejabat Pemprov, para tokoh agama, serta tokoh masyarakat.

Dari berbagai rangkaian prosesi kegiatan, salah satu yang menarik adalah tindakan spontanitas dari Ketua TP PKK Sulut Ny Ir Rita Dondokambey-Tamuntuan serta Wakil dr Devi Kandouw-Tanos MARS yang melayani ratusan anak yatim piatu dikala saat berbuka puasa.

SulutBaik Ibu Rita maupun dr Devi terlihat sibuk membagikan buah kurma pada anak yatim yang sedang duduk. Walaupun banyak yang dilayani, keduanya tetap santai membagikan, bahkan keduanya sendiri yang menyerahkan langsung tampa dibantu sespri maupun ajudan.

“Mereka harus dilayani dan dikasihi, apalagi anak-anak ini sedang menjalani ibadah puasa, ini menjadi suatu keharusan bagi kami melayani para anak yatim piatu itu,” ujar Ibu Rita.

Hal yang sama ikut dikatakan dr Devi. “Tentunya saya sangat bahagia dapat melayani anak yatim piatu, apalagi ini bagian dari tugas kami sebagai pengurus PKK,” terang wanita yang juga menjabat Karo Kesra Sekdaprov ini.

“Marilah kita menghormati orang yang sedang beribadah puasa,” pesan kedua istri pejabat negara ini.(alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*