Selasa, 21 November 2017

Walukow : Aktifkan Siskamling, Keamanan Garis Pantai Diperketat

Djemi Walukow

Camat Pusomaen Djemi Walukow

manadoterkini.com,RATAHAN – Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Pusomaen sepakat menangkal dan memerangi teror kelompok ISIS. Kecamatan yang memiliki garis pantai ini disadari betul perlu pengawasan yang lebih dari biasa, mengingat jalur laut Mitra yang lumayan dekat dengan Kota Marawi Filipina, wilayah yang sudah diduduki kelompok ISIS.

“Pak Bupati sudah memerintahkan seluruh pemerintah kecamatan, termasuk Pemerintah Kecamatan Pusomaen agar mengaktifkan sistem keamanan lingkungan melalui pos jaga malam. Bergantian tiap anggota jaga tiap malam” ujar Camat Pusomaen Djemi Walukow.

Dikatakan Walukow, perintah Bupati pun sudah ditindaklanjuti jajarannya guna menangkal kehadiran kelompok ISIS yang bisa merusak ideologi Pancasila. “Sudah disampaikan bahwa masyarakat harus secepatnya melaporkan ke pemerintah apabila mendapati kegiatan yang berdampak adanya perkumpulan massa. Terkait hal ini pemerintah kecamatan selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian,” kata Walukow.

Walukow juga mengimbau, masyarakat selalu memelihara keamanan dan kelangsungan keragaman dilingkungan masing-masing. “Hindari permasalahan-permasalahan di masyarakat . Kepala desa wajib memberikan laporan menyangkut keamanan 1 x 24 jam kepada pemerintah kecamatan dan aparat kepolisian. Dengan adanya laporan maka pemerintah dengan cepat akan mengambil tindakan penyelesaian masalah,” pungkasnya.(Jay)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*