Rabu, 22 November 2017

Wabup Minsel Terima Mahasiswa Peserta KKN Unsrit

Wabup Minselmanadoterkini.com, AMURANG – Setelah pada Tahun 2016 lalu menjadi pilihan Perguruan tinggi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado sebagai tempat melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Maka pada tahun 2017 ini Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjadi pilihan sebagai tempat melaksanakan KKN oleh Universitas Sari Putra Indonesia Tomohon (Unsrit) angkatan 16 tahun ajaran 2016-2017 dan para mahasiswa ini akan melaksanakan KKN di disejumlah Desa yang ada di Dua Kecamatan. Kedua Kecamatan ini yakni Kecamatan Amurang Timur dan Kecamatan Amurang Barat.

Kedatangan para mahasiswa Unsrit ini disambut baik oleh Wakil bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH di aula Waleta Kantor Bupati Minsel pada Senin (5/6) siang tadi.

Dalam sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang dibacakan Wongkar menyqmbut baik serta mengapresiasi kepada Perguruan Tinggi Unsrit yang telah mempercayakan Minsel sebagai tempat KKN dari mahasiswa Unsrit angkatan ke- 16.

“Kami dari pemerintah dan masyarakat mengapresiasi atas kepercayaannya. Apalagi kami yakin kedatangan mahasiswa ke Minsel dalam rangka untuk melakukan KKN dan itu sudah pasti akan mendatangkan kemajuan bagi desa – desa yang menjadi tempat KKN para mahasiswa,” ujar wongkar.

Sementara itu, Rektor Unsrit DR Jost Lukas Rumampuk dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasih dengan penyambutan dari Pemkab Minsel.

“Kami sangat mengharapkan dukungan pemerintah khususnya dari pemerintah desa maupun masyarakat selama melaksanakan KKN di Minsel,” ungkapnya.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut Asisten I Sekdakab Minsel Drs Handrie Sondakh, Kabag Kesra Minsel Maxi Patiranie, Camat Amurang Timur Veky Sagay dan Camat Amurang Barat Sonny Makaenas SSTP, serta para Hukum tua (Kumtua) yang ada di dua Kecamatan ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*