Selasa, 21 November 2017

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkab Minsel Menyatu Dengan Alam

BUPATI MINSEL CANANGKAN GERAKAN MENANAM CEP – FDW

LINGKUNGAN HIDUP

PEMERINTAH Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Senin (5/6) siang tadi memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2017 dengan melakukan penanaman bibit pohon mahoni dan trambesi dihalaman kantor Bupati Minsel serta di sepanjang pinggiran jalan Trans Sulawesi Tumpaan – Amurang.LINGKUNGAN HIDUP

Penanaman bibit pohon ini di pimpin langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH.lINGKUNGAN HIDUP

Diacara puncak ini juga Bupati Minsel meresmikan tempat pembuangan sampah dikompleks kantor bupati Minsel dan langsung mencanangkan Gerakan menanam CEP – FDW.

Disela – sela acara tersebut, bupati tercantik se- Indonesia ini mengatakan, penanaman bibit pohon mahoni dan trambesi tersebut merupakan salah satu bentuk wujud komitmen pemerintah daerah setempat untuk melestarikan lingkungan.

lINGKUNGAN HIDUP LINGKUNGAN HIDUP

“Masih banyak yang dapat kita lakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan, kita yang menanam, untuk kita pula hasilnya,” ujar Bupati.

Menurutnya, semua pihak bertanggungjawab dan harus saling membantu dalam hal perlindungan dan pelestarian lingkungan, dimulai dari lingkungan sekitar.

LINGKUNGAN HIDUP“Saat ini kerusakan lingkungan menjadi faktor utama terjadi bencana alam dimana-mana seperti banjir dan tanah longsor,” ujarnya lagi.

Bupati juga mengimbau kepada pemerintah kecamatan dan desa yang ada di Minsel untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di masing-masing wilayah yang menjadi salah satu faktor penilaian kinerja.LINGKUNGAN HIDUP

“Saya berharap pemerintah kecamatan dan desa serius dalam hal pelestarian alam dan lingkungan, dan saya berharap lokasi cagar alam ini agar selalu dipelihara dan dijaga terus keberadaannya,” pintanya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Roy Sumangkut mengatakan, di Kabupaten Minsel terdapat beberapa lokasi cagar alam.

LINGKUNGAN HIDUP“Pada lokasi – lokasi cagar alam ini khususnya di pinggiran sungai akan ditanami bibit pohon trambesi dan mahoni untuk menjaga kelestarian alam yang saat ini mulai terancam,” tandasnya.(dav/adv)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*