Sabtu, 18 November 2017

Buka Diklat ANJAB dan ABK Tahun 2017, Roring : Kopetensi Jabatan Sesuai Kebutuhan

Roringmanadoterkini.com, SULUT – Adanya tuntutan pelaksanaan tugas yang sejalan dengan perkembangan global dan teknologi maka Kebutuhan Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) adalah salah satu faktor pendukung dalam perwujudan dari kesenjanganan kemampuan atau kompetensi pegawai.

Hal itu diungkapkan Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Prov. Sulut Ir Roy Roring MSi, mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Edwin H Silangen SE MS, saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK) tahun 2017 di Aula Badan Diklat Minahasa Utara, Senin (05/06).

“Untuk menyikapi hal tersebut harus memerlukan upaya peningkatan kompetensi yang memenuhi syarat dan berorientasi pada standar kompetensi jabatan yang sesuai dengan kebutuhan Stakeholdernya,” kata Roring

Lanjutnya, perlu dipahami secara rinci bahwa kegiatan Diklat ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempersiapkan bekal pengetahuan serta ketrampilan bagi Aparatur Sipil Negara agar benar -benar memiliki kapasitas serta kompetensi yang sesuai dengan bidangnya.

“Untuk menghasilkan suatu tolak ukur bagi organisasi dalam melaksanakan kegiatanya, seperti informasi jabatan, uraian tugas , waktu penyelesaian pekerjaan, tingkat efisiensi kerja,standard beban kerja, prestasi kerja, penyusunan formasi pegawai, serta penyempurnaan dan pendayagunaan Aparatur Sipil Negara secara konsisten dan berkesinambungan, yang kesemuanya itu kita sadari selama ini belum berjalan secara optimal,” jelas Roring.

“Diharapkan kegiatan ini dapat mempersiapkan dan meningkatkan kompetensi, memiliki bekal pengetahuan dan ketrampilan, dan benar-benar memiliki kapasitas serta kompetensi sesuai dengan bidangnya, selanjutnya dapat diimplementasikan dalam tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan,” tutup Roring.(humas/alfa)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*