Sabtu, 18 November 2017

Safari Ramadhan di Kecamatan Tikala, Wawali Mor Ingatkan Kebersamaan yang Majemuk

Buka puasa, Mor Bastiaanmanadoterkini.com, MANADO – Walikota DR GS Vicky Lumentut, melalui Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, mengingatkan umat Muslim di Kecamatan Tikala untuk memaknai bulan suci Ramadhan dengan menjalin serta mempererat kebersamaan diantara masyarakat Kota Manado yang majemuk dengan beragam etnis, agama, profesi dan cara hidup.

“Kebersamaan hadir dari kepedulian dan rasa ini lahir dari pandangan bahwa kita hidup, tumbuh dan berkembang di Kota Manado, rumah kita bersama, Mari kita jaga kerukunan yang telah tercipta selama ini. Masyarakat yang rukun adalah masyarakat yang saling mengenal setiap warganya, memahami dan menerima keberadaan satu sama lain, melalui dialog, komunikasi dan hubungan baik. Dari sinilah kita mampu menghadirkan harmoni dalam ruang perjumpaan dalam kehidupan sehari-hari di Kota Manado,” tandas Wawali Mor, pada Safari Ramadhan 1438 Hijriyah sekaligus buka puasa bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dan umat Muslim serta masyarakat Kecamatan Tikala dilaksanakan di Masjid Uswatun Hasanah, Kelurahan Banjer Lingkungan V, Selasa (06/06) sore tadi.

Dalam kesempatan itu pula, Wawali Mor menyampaikan terima kasih kepada umat Muslim di Kecamatan Tikala yang telah ikut berpartisipasi dalam membangun Kota Manado.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan doa dan partisipasi aktif umat Muslim beserta segenap masyarakat di Kecamatan Tikala, dalam setiap upaya membangun Kota Manado. Setiap sumbangsih peranan se-sederhana apapun itu, tetaplah bernilai dan bermanfaat,” imbunya.

Wawali Mor berharap umat Muslim ikut menciptakan suasana aman dan nyaman di Kota Manado.

“Upayakan yang terbaik bagi kenyamanan, keamanan, ketertiban, dan kemajuan Kota Manado. Allah yang maha Kuasa telah memberikan kita nafas hidup, hikmat dan daya, maka janganlah kita berpangku tangan dan menyia-nyiakan hidup. Mari sama-sama kita jaga kota ini, waspadai orang-orang yang datang untuk menghadirkan ketidak-nyamanan masyarakat. Laporkan, jika ada yang mencurigakan yang tujuannya untuk mengganggu kerukunan di antara kita,” pungkas Wawali Mor.

Tampak hadir dalam Safari Ramadhan Pemkot Manado di Kecamatan Tikala, Assisen II Drs Ferry Siwi, Asisten III Frans Mawitjere SH serta para kepala Perangkat Daerah dan Camat Tikala Deasy Kalalo bersama jajarannya.(Pra/mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*