Rabu, 22 November 2017

Safari Ramadhan Pemkab Minut Di Masjid Al-Taqwa Paniki Atas

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut), Rabu (7/6/2017), kembali melaksanakan Safari Ramadhan, dan kali ini dilakukan di Masjid Al- Taqwa Desa Paniki Atas Kecamatan Talawaan.

“Saya sangat bersyukur bisa kembali bersama-sama masyarakat disini, terlebih warga masyarakat umat muslim, yang pada saat ini sementara menjalankan ibadah puasa. Saya berharap warga umat muslim benar-benar menjalankan ibadah puasa di bulan suci dan penuh rahmat ini. Dan apa yang disampaikan dalam Tausiah Ramadhan, itu sangat penting dan baik dilaksanakan, dimana kita harus banyak bersyukur kepada Tuhan, mensyukuri anugerahnya di tengah kehidupan kita semua,” ujar Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), saat menyampaikan sambutannya.

Bupati VAP juga mengajak warga dan Jamaah Al-Taqwa untuk menjaga tali silaturahmi, sikap toleransi, saling menghormati dan menghargai, serta menjaga persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Pada kesempatan itu juga Bupati VAP dan Wabup Lengkong menyerahkan bantuan berupa beras dan uang bagi lansia dan bantuan dana pembangunan Masjid Al-Taqwa.

Sebelumnya, DR Rivai Polotio yang membawakan Tausiah Ramadhan, mengajak seluruh jamaah dan umat untuk terus bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Tuhan. Dan mengajak semua menjadi hamba Tuhan yang penuh syukur karena bisa beribadah puasa, menjalankan perintah Allah SWT.

“Kita harus penuh rasa syukur dan bersyukur berterima kasih atas anugerah Tuhan pada kehidupan kita, karena orang yang tahu bersyukur kelak akan menikmati syukur itu. Kita bersyukur bisa berpuasa beribadah di negara kita tercinta, lebih khususnya di Kabupaten Minahasa Utara, karena tidak semua orang yang bisa merasakan dan mengalami seperti yang kita rasakan saat ini. Mari kita jaga rasa syukur kepada Allah SWT,” kata Polotio, sembari mengajak Jemaah Al-Taqwa untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Hadir dalam Safari Ramadhan, selain Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati (Wabup) Ir Joppi Lengkong, hadir pula Dandim 1310 Bitung-Minut, Kajari Minut, Kepala PN Airmadidi, Wakapolres Minut, Kepala Kantor Agama Minut, Ketua MUI Minut, jajaran Pemkab Minut, Tokoh Islam Minut Husein Tuahuns, Imam Masjid Al-Taqwa Yusuf Manikam serta jamaahnya.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*