Rabu, 22 November 2017

Safari Ramadhan Pemkot Manado di Kecamatan Malalayang Ini Pesan Walikota GSVL

walikota manadomanadoterkini.com, MANADO – Giliran Kecamatan Malalayang yang menjadi tempat pelaksanaan buka puasa dan safari ramadhan 1438 Hijriyah jajaran Pemkot Manado dengan umat Muslim dan masyarakat di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Malalayang Satu Barat, Jumat (09/06/2017).

Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dalam sambutannya mengajak umat Muslim di Kecamatan Malalayang untuk ikut menjaga Kota Manado dari ancaman gangguan keamanan dari teroris.

Apalagi, sekarang ini sedang terjadi gejolak dengan munculnya kelompok radikal yang berafliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di Kota Marawi, Filipina Selatan, Filipina. Dimana, letak Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berbatasan langsung dengan Filipina, memungkinkan untuk dijadikan tempat pelarian anggota ISIS setelah terdesak dari Marawi.

“Di bulan suci Ramadhan ini, saya mengajak umat Muslim di Kota Manado untuk ikut menjaga keamanan serta kerukunan di rumah besar kita. Karena, imbas dari gejolak di Marawi berdampak pada Sulawesi Utara dan Kota Manado,” ungkap Walikota dua periode itu.

Walikota terbaik se-Indonesia itu telah menugaskan kepala lingkungan untuk aktif melakukan pengawasan terhadap orang asing yang masuk wilayah kerjanya. Jika ada hal-hal yang mencurigakan diminta untuk segera dilaporkan kepada aparat keamanan.

“Tugas menjaga keamanan tidak hanya tugas polisi dan tentara, tetapi merupakan tugas kita bersama termasuk masyarakat. Laporkan jika ada orang asing yang masuk dan mencurigakan. Silahkan ditanya dari mana dan ada keperluan apa. Kalau terus-terus ditanya pasti dia merasa tidak nyaman. Saya minta mari kita jaga bersama rumah besar kita ini,” ujar Lumentut.

Lanjut dikatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh amal, nikmat dan ampunan. Sehingga, selaku pemimpin Kota Manado, Walikota GSVL berdoa semoga umat Muslim mampu menjalankan ibadah puasa sampai tuntas.

“Semoga saudara-saudara dapat menjalankan ibadah puasa dengan ketaqwaan hingga mencapai kemenangan di bulan yang penuh amal, nikmat dan ampunan ini. Saya berharap kiranya puasa yang sedang ditunaikan akan dapat menghantar saudara-saudaraku umat Islam menjadi pribadi yang lebih baik bagi sesama,” ujar Walikota.

Menurutnya, pribadi yang baik sangat dibutuhkan dalam membangun bangsa dan daerah yang lebih maju dan sejahtera.

“Kemauan dan kemampuan berubah menjadi pribadi yang lebih baik merupakan modal penting untuk membangun kehidupan yang lebih baik, khususnya dalam lingkup kehidupan yang lebih luas,” tandas GSVL.

Dalam kesempatan itu diserahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Manado untuk kaum dhuafa di Masjid Al-Muhajirin Malalayang Satu Barat.

Tampak hadir Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, Ketua DPRD Norve Van Bone, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, serta sejumlah pejabat Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado dan tokoh masyarakat di Kecamatan Malalayang.(*/aldi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*