Senin, 20 November 2017

Bank SulutGo Targetkan Laba 600 Miliar dan IPO Tahun 2019

 

sulut, ollymanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE menyampaikan bahwa target laba yang ditetapkan Bank SulutGo tahun 2017 ini, pada kisaran angka Rp 600 Miliar.

Hal ini dikatakannya usai perayaan HUT ke 56 Bank SulutGo yang dilaksanakan di Graha Gubernuran, Bumi Beringin Manado, Jumat (09/06/2017) malam.

“Jadi muda-mudahan kinerja Bank SulutGo ditahun 2017 ini baik, sehingga bisa mendapatkan laba sesuai target Rp 600 Miliar,” ungkap orang nomor satu Sulut ini.

Selain itu, Gubernur Olly juga menjelaskan bahwa posisi Bank SulutGo sekarang ini sudah masuk buku 2, dimana modal inti Bank sudah diatas Rp 1 Triliun. Karena itu, persiapan IPO Bank SulutGo, menurut gubernur pada tahun 2019.

“Kita persiapkan IPO (Initial Public Offering) itu, 2019,” tutupnya.

Diketahui, IPO (dalam bahasa Indonesia penawaran umum perdana) adalah penjualan pertama saham umum sebuah perusahaan kepada investor umum. Perusahaan tersebut akan menerbitkan hanya saham-saham pertama, namun bisa juga menawarkan saham kedua.

Dalam pengertian saham pertama kali dilepas atau dirilis untuk dijual kepada masyarakat atau publik melalui bursa saham. Selain itu, IPO ini juga menunjukan kemajuan atau berkembangnya suatu perusahan atau dalam hal ini Bank SulutGo.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*