Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiManado

Hadiri Ibadah Syukur GMIM Kharisma Buha, GSVL : Nilai Pancasila Harus Mampu Diterapkan Warga Gereja

×

Hadiri Ibadah Syukur GMIM Kharisma Buha, GSVL : Nilai Pancasila Harus Mampu Diterapkan Warga Gereja

Sebarkan artikel ini
Walikota manado, gsvl
Walikota GSVL mendapat kejutan kue ULTA ke 58 saat menghadiri Ibadah Syukur ke 20 GMIM Kharisma Buha

manadoterkini.com, MANADO – Nilai-nilai Pancasila harus semakin dimaknai, jangan hanya dihafal. Demikian diungkapkan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, dalam ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 jemaat GMIM Kharisma Buha, Minggu (11/06) pagi tadi.

Sebagai warga gereja yang tinggal di negara Republik Indonesia, harus mampu diimplementasi dan nampak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Menjadi orang Kristen yang tinggal di negara ini, harus semakin hari semakin dewasa dan semakin bertumbuh dalam iman, karena jangan hanya kita menghafal dan mengaku Pancasila saja, namun yamg paling penting nilainya kita harus terapkan, jangan cuma ungkapkan atau slogan belaka,” ujar Walikota Manado.

Menurutnya, umat Kristiani harus selalu menerapkan kasih Kristus dengan ikut serta membantu pemerintah dalam menciptakan suasana Kota Manado yang aman dan nyaman.

“Mari kita saling menerima dan menghargai penerapan nilai-nilai kemanusiaan. Demi untuk Kota Manado, mari kita jaga terus kenyamanan, keamanan dan kedamaian kota ini dengan menjaga lingkungan disekitar kita. Kalau ada tamu yang baru datang, sebaiknya di cek keberadaan maksud dan tujuannya. Ruang di Kota Manado, mari kita praktekkan kehidupan kebersamaan dengan saling mengasihi,” terang Walikota dua periode itu.

Warga jemaat Kharisma Buha yang berada di wilayah Kecamatan Mapanget, diminta untuk mendukung rencana pemindahan aktifitas pemerintahan Kota Manado ke wilayah tersebut.

“Mohon dukungan warga di kecamatan Mapanget, karena dalam waktu dekat Pemkot Manado punya rencana program akan memindahkan aktivitas perkantoran yakni kantor Walikota dan seluruh Perangkat Daerah (PD) ke wilayah Kecamatan Mapanget,” tandas Walikota GSVL.

Alasan dipindahkannya semua aktifitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Manado yakni, untuk mengamankan arsip dan dokumen Pemkot Manado dari ancaman banjir, selain untuk memudahkan layanan kepada masyarakat karena semua Perangkat Daerah berada dalam satu kawasan.

“Juga untuk mengurangi kemacetan yang sering terjadi di kawasan seputar Tikala atau pusat kota. Dimana, bayangkan saja jumlah ASN di jajaran Pemkot Manado mencapai 8 ribu orang. Dan rata-rata memiliki kendaraan baik roda empat mobil dan roda dua motor. Jika di ambil setengah saja atau 4 ribu pegawai, maka pastinya akan menimbulkan kemacetan. Makanya mari bantu dukung program Pemkot Manado kedepan, guna menjadikan wilayah Mapanget dan Bunaken sebagai Manado Kota Baru nantinya,” tandas Walikota GSVL.

Ibadah syukur HUT ke-20 jemaat GMIM Kharisma Buha dipimpin Wakil Ketua bidang Pembinaan dan Pengembangan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt DR Arthur Rumengan MTheol MPdk, dan dihadiri sejumlah kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado termasuk Camat Mapanget Drs Reyn Heydemans.(***/mlz)