Rabu, 22 November 2017

Ferdinand J Kaligis Berpulang, Pers Minsel Berduka

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Kabar duka datang dari dunia pers Minahasa Selatan (Minsel).

Wartawan bernama Ferdinand J Kaligis (36) meninggal dunia akibat kecelakaan diantara Desa Tewasen dan Kapitu Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Sabtu (10/6) kemarin sore.

“Mohon doa teman-teman semua, Pak Ferdinand meninggal akibat lakalantas,” ujar Hezly Liando mewakili seluruh insan pers yang ada di Minsel.

Menurut Liando, Dia bersama alamrhum pada Sabtu (10/6) kemarin sekitar pukul 11:30 WITA pergi ke Desa Kumelembuai Kecamatan Kumelembuai untuk tugas mencari berita, saat berada di Desa Kumelembuai Dia bersama almarhum ingin balik amurang, saat melintas di Desa Tewasen mereka berdua singgah rumah Sekdes Tewasen, karena hujan akan turun Hezky berpamitan untuk pulang Amurang, dan almarhum sendiri yang tertinggal, sekitar pukul 16:00 almarhum berpamitan untuk pulang.

Saat melintas di antara Desa Tewasen ke Desa Kapitu, almarhum bertemu dengan kendaraan roda empat jenis Xenia Daihatsu DB 1844 JE, korban yang mengendarai sepeda motor diduga out dan bertabrakan dengan mobil tersebut.

“Memang saya dengan korban dari Desa Kumel, dan sempat singgah di Desa Tewasen, hanya saja saat di Desa Tewasen saya langsung pamit lebih dulu,” ujar Liando.

Melihat kejadian tersebut warga yang melihat kejadian ini langsung memberikan pertolongan dan melarikan korban ke Rumah Sakit Kalooran Amurang. mengingat luka korban yang terlihat parah, korban langsung di rujuk ke RSUD Kandouw Malalayang, saat dalam perjalanan tepatnya di Desa Tateli korban menghembuskan nafas terakhir.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi yang dikonfirmasi melalui Kasatlantas AKP Ferdinand Runtu membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, saat ini korban sudah berada di rumah duka, sedangkan tempat kejadian, kita sementara olah TKP,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*