Sabtu, 18 November 2017

Wabup Lengkong: Jika PKB Giat, Rajin Dan Taat Pasti Keluarga Diberkati

minselmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Utara (Minut) Ir Joppi Lengkong, yang juga sebagai bendahara Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM, berharap PKB sinode GMIM untuk selalu menjadi teladan hidup dalam kedamaian, kebahagiaan, berjaga dan berdoa, baik bagi keluarga serta bangsa.

“Kalau PKB hidup giat, rajin dan taat, pasti keluarga, gereja dan bangsa diberkati,” ujar Wabup Lengkong, yang didampingi oleh Staf Khusus Bidang Humas dan Teknologi Informasi Selfran Wungouw SE, Yandy Watuna dan Ronny Lumempouw.

Lanjut Wabup Lengkong, kegiatan HAPSA Sinode GMIM yang dilaksanakan Jumat-Sabtu (8-9/6/2017) di lapangan Sam Ratulangi Tompaso Baru, yang diikuti PKB dari 7 Kota/Kabupaten se-Sulut, sekira 50 ribu PKB, dipimpin oleh Wakil Ketua PSDD BPMS GMIM Pdt Petra Rembang MTh, dalam khotbahnya menekankan bahwa PKB GMIM harus selalu mengutamakan Budi pekerti yang baik dalam tingkah laku sehari. Menjauhkan diri dari perilaku yang tercela dan menyiasati berbagai persoalan dan pergumulan hidup di dunia saat ini.

“Kecerdikan dan ketulusan menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam kehidupan bersama juga bagi bangsa dan negara dan selalu mencari selalu jalan keluar terhadap berbagai masalah, jangan menambahkan atau mencari masalah serta terus menjadi pelopor dan pejuang kebenaran dalam kehidupan jemaat masyarakat berbangsa dan.negara,” kata Wabup, mengutip khotbah Pdt Rembang.

Ditambahkannya, sesudah ibadah juga diadakan apel akbar dan penegasan komitmen Panji Yosua PKB GMIM, yaitu tegas mendukung pemerintah membubarkan organisasi radikal yang intoleran serta siap menjaga kerukunan antar umat beragama di Bumi Nyiur Melambai. Panji Yosua, Kibarkan, Kobarkan, Kabarkan!

Sementara hadir mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey Kadis Pendidikan Sulut Drs Gammy A Kawatu,MSi, Bupati Minsel Tetty Euginia Paruntu SE, Senator DPD RI Ir Stefanus Liow, Ketua Umum Panitia yang juga anggota DPRD Sulut Drs Eddyson Masengi MSc dan undangan lainnya.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*