Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Sepakat Bunaken Dikelola Pemda, Menko Kemaritiman Segera Proses Usulan Gurbenur OD

×

Sepakat Bunaken Dikelola Pemda, Menko Kemaritiman Segera Proses Usulan Gurbenur OD

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, telah sepakat rencana pengelolaan TNB diserahkan ke Daerah.

FB_IMG_1497288372213“Ini usul Pak Gubernur Olly Dondokambey dan diterima Pak Menko,” kata Walikota GS Vicky Lumentut, usai mengikuti rapat koordinasi bersama Gubenur Sulut Olly Dondokambey, di lantai II kantor Menko Kemaritiman, Jln M.H Thamrin No. 8, Kebun Sirih, Menteng Jakarta Pusat.

Tak hanya TNB, Pulau Manado Tua dan Pulau Siladen, pengelolaan sector pariwisatanya juga akan menjadi tugas pemerintah daerah.

“Pengelolaannya diserahkan ke daerah untuk menunjang pariwisata. Dan Pak Menko segera memproses lebih lanjut pengelolaannya ke pemerintah daerah,” kata Walikota Pilihan rakyat itu.bunaken

Dengan Bunaken dikelola Pemda akan lebih mempermulus Pemprov Sulut berkolaborasi dengan Pemkot Manado mendatangkan seribu turis mancanegera.

Menyusul Taman Nasional Bunaken (TNB) dalam waktu dekat ini secara professional full akan dikelolah pemerintah daerah. Buntutnya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) segera menjadi sector andalan di bidang pariwisata.(aldi)