Sabtu, 18 November 2017

Latihan Posko I Dimulai, Ini Pesan Dandim 1309 Toar Pioh

dandim

Dandim 1309 Manado Letkol Arm Yohanes Toar Pioh SIP MSi memberikan penjelasan kepada Danrem 131 Santiago wilayah latihan penanganan bencana

manadoterkini.com, MANADO – Kegiatan latihan Posko 1 di Kodim 1309/Manado selama tiga hari kedepan harus dilaksanakan semaksimal mungkin. Demikian ditegaskan Letkol Arm Yohanes Toar Pioh SIP MSi, Selasa (13/6/2017).

“Komandan dan Staf mampu bekerja sama dengan pemerintah Kota Manado dalam pelaksanaan mengatasi bencana alam. Usahakan kegiatan dapat terlaksana dengan tepat waktu dan jangan lupa perhatikan faktor keamanan baik personil dan materil,” ungkap Pioh di kantor Makodim 1309/Manado, Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, Kota Manado.

Kepada wartawan Dandim menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan tersebut begitu penting karena menunjang dan memperkuat para anggota TNI untuk terus memahami bagaimana cara mengantisipasi ketika ada situasi bencana alam yang terjadi.

”Latihan Posko 1 Kodim 1309/Manado ini dilakukan adalah suatu momentum yang sangat berharga dan sangat penting, karena bagaimana kita merencanakan, mengemandoi kegiatan terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” ujar Pioh.

Lanjut disampaikan Pioh, kegiatan Latihan Posko 1 Kodim 1309/Manado ini untuk melatih kemampuan Komandan Kodim dan Staf sebagai Komando pengendalian terhadap bahaya terjadinya bencana alam.

Dikatakan pula, Kodim 1309/Manado merupakan Ring Fire yang ada di Kota Manado, hal itu sebagaimana tercantum dalam Pasal 7 ayat 2 b Kodim 1309/Manado di persiapkan untuk menghadapi segala bencana alam yang terjadi khususnya di daerah wilayah Kota Manado.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc (Danrem 131/Stg) sekaligus membuka kegiatan tersebut, Letkol Arm Soegeng Riadi (Kasi Intel rem 131/Stg), Kolonel Inf Ardianto (Kasipers rem 131/Stg), Kolonel Arm Muh Hasbi Lubis (Kasilog rem 131/Stg), Kolonel Inf Safaruddin (Kasiter rem 131/Stg), Kompol Refan Rimpas (Kasat Sabhara Polresta Manado) mewakili Kapolresta Manado.

Sementara itu dari pihak Pemkot Manado, dihadiri Asisten I Setda Kota Manado Micler CS Lakat SH MH mewakili Walikota Manado, Kadis Pekerjaan Umum Kota Manado Peter Bart Assa, Kasat Pol PP Kota Manado  Xaverius Runtuwene, sedangkan dari Basarnas Kota Manado dihadiri Kepala Seksi Potensi Rudi SE, dari PMI Manado diwakili Frenly Lumingkewas selaku Kabid Penanggulan Bencana dan juga Paat (Komandan Regu 3 Pemadaman Kota Manado). (Pra)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*