Selasa, 21 November 2017

BDP Minsel Buka Pendaftaran Calon Taruna

manadoterkini.com, AMURANG – Saat ini Balai Diklat Pelayaran (BDP) Minahasa Selatan (Minsel) telah membuka pendaftaran bagi para calon Taruna Diklat Pelaut Tingkat III.

pelayaran

Taruna Diklat Pelaut Tingkat I di Balai Diklat Pelayaran (BDP) Minahasa Selatan (Minsel)

Tidak hanya itu, BDP Minsel juga telah membuka pendaftaran Diklat Pelaut Tingkat IV Pembentukan bersubsidi ini telah dimulai sejak tanggal 25 April dan akan berakhir 19 Juni 2017 untuk gelombang pertama. Sedangkan untuk gelombang kedua akan dibuka hingga 7 Juli 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala BDP Minsel Capt Wisnu Risianto MM kepada manadoterkini.com.

Menurut Dia, untuk syarat program Diklat Pelaut TKT III (DP-III), pembentukan prodi nautika dan teknika. “Usia minimum 17 tahun per 1 Juli 2017, dan maksimum 23 tahun. Tinggi badan 160 Cm dengan menyertakan fotocopy ijazah, surat pernyataan mengikuti ujian, surat keterangan belum menikah dari pemerintah, SKCK, fotocopy KTP, dan membayar biaya pendaftaran Rp150.000,” ujarnya.Pelayaran

Lanjut Dia, sedangkan syarat program diklat DP-IV Pembentukan Prodi Nautika dan Teknika, usia minimum 16 tahun per 1 Juli 2017. Maksimum 23 tahun dengan tinggi badan 158 Cm, fotocopy ijazah, surat pernyataan telah mengikuti ujian akhir nasional. Juga memasukkan surat keterangan belum menikah, SKCK, fotocopy akte kelahiran, KK, pas foto, dan membayar pendaftaran Rp150.000.

“Untuk lokasi pendaftaran dan informasi lebih lanjut dapat datang langsung ke BDP Minsel Jl. Trans Sulawesi Desa Tawaang Timur Kecamatan Tenga Minsel pada jam kerja,” tutupnya.(dav)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*