Senin, 20 November 2017

Satlantas Polres Minsel Intensifkan Pengamanan Jelang Lebaran

polres minselmanadotetkini.com, AMURANG – Jajaran Polres Minahasa Selatan (Minsel) yang dinahkodai Kapolres AKBP Arya Perdana SH SIK MSi mulai melakukan berbagai persiapan pengamanan jelan lebaran Idul Fitri. Di antaranya persiapan arus mudik lebaran.

Hal ini dikatakan Kasat Lantas Polres Minsel AKP Ferdinand Runtu kepada sejumlah wartawan Rabu (14/6) siang tadi.

“Jadi mulai dari jauh-jauh hari kita sudah matangkan segala persiapan terkait pengamanan arus mudik lebaran nanti. Mengingat setiap tahunnya setiap pengendara dan kenderaan itu terus bertambah. Kemungkinan kita akan buat pos-pos pengamanan seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Runtu.

Dia juga mengimbau kepada para pengguna kenderaan bermotor agar tetap berhati-hati dan mengutamakan keselamatan. Bukan hanya itu, mantan Kasatlantas Polres Tomohon dan Minahasa ini juga mengingatkan setiap pengendara wajib menaati aturan berkendara.

“Pengendara wajib menaati semua aturan berlalulintas. Mulai dari kelengkapan kenderaan hingga kelengkapan surat-surat kendaraan. Apalagi hingga saat ini masih banyak kita temukan para pengendara yang sering melanggar aturan. Maka dari itu, kita berharap bisa menjadi perhatian bersama,” jelasnya.

Lanjut Dia, pihaknya juga saat ini tengah mempersiapkan personil untuk ditugaskan di setiap titik pada saat pengamanan jelang lebaran nanti.

“Iya, saat ini setiap personil mulai kita siapkan. Dan nanti akan kita tempatkan di pos-pos. Nanti selain bertugas mengamankan lalulintas, mereka juga akan terus mememberikan imbauan kepada pengendara terkait keselamatan dalam berkendara,” tandasnya(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*