Selasa, 21 November 2017

Buka Puasa Bersama Polres Minsel, Wakapolda Ajak Semua Pihak Jaga Hubungan Harmonis

manadoterkini.com, AMURANG-Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol. Refdy Andry MSi melakukan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan personil Polres Minahasa Selatan (Minsel), jajaran pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel, tokoh agama, dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Minsel.

minselBuka puasa bersama ini dipusatkan di halaman Mapolres Minsel Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Rabu (14/6) ini.

Saat menyampaikan sambutannya pada acara yang dihadiri Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Kajari Amurang, Kepala PN Amurang, Dandim 1302 Minahasa dan Asisten I Pemkab Mitra ini mengharapkan bantuan dan kerjasamanya membuat pagar dan benteng yang kuat di wilayah hukum Polda Sulut agar tidak masuk paham radikalisme.
Pagar dan benteng yang dimaksud disini yaitu melalui tausiah – tausiah, ceramah dan pemahaman tentang bahaya radikalisme.

“Kita jaga Sulut ini, jangan sampai ada konflik – konflik yang mengatasnamakan SARA,” ujar Wakapolda.

minselPada kesempatan ini Wakapolda mengatakan, Polri adalah aparat pemerintah mempunyai tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Polri memiliki wewenang menahan orang, jadi tidak ada organisasi manapun,  tidak ada kelompok mananapun yang mempunyai wewenang untuk memaksa seseorang karena merupakan merampas hak kemerdekaan orang.

Pada kesempatan yang berbahagia ini terutama pada tokoh – tokoh agama, beberapa hari lalu sudah diperingati hari lahirnya Pancasila, saya Pancasila saya Indonesia.

Untuk kedepan Polri akan sangat membantu, Polri akan menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan Ramadhan.

Di bulan yang suci ini Wakapolda mengharapkan agar tetap terjalin hubungan yang harmonis antara Polri,  pemerintah,  tokoh masyarakat,  tokoh agama,  dan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi berterima kasih kepada Wakapolda Sulut bersama jajarannya atas kesediaan menghadiri kegiatan ini.

“Kegiatan Buka Puasa Bersama ini sebagai sarana untuk mendekatkan diri antara Kepolisian dengan masyarakat. Juga sebagai sarana berbagi antara Kepolisian dengan Anak Yatim Piatu yang ada di wilayah Minsel dan Mitra,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*