Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Lantik Enci Paula, Kandouw : Jadi Pengurus PMI, Pengabdian Untuk Kemanusiaan

×

Lantik Enci Paula, Kandouw : Jadi Pengurus PMI, Pengabdian Untuk Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Setelah terpilih kembali menjadi Ketua PMI Kota Manado, Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Rabu (14/6/2017) dilantik bersama pengurus periode 2017 – 2022 oleh Ketua PMI Sulut Drs Steven OE Kandouw di aula serbaguna Pemkot Manado.PMI Manado

Kandouw yang juga selaku Wakil Gubernur Sulut mengingatkan pengurus yang barusan dilantik. “Menjadi pengurus PMI tidaklah mudah, Butuh pengabdian dan dedikasi terhadap perannya. Apalagi, PMI selalu identik dengan donor darah yang sangat dibutuhkan manusia, “ ungkap Kandouw.

Lanjut Kandouw, PMI memiliki visi dan misi jelas untuk kemanusiaan, sehingga untuk menjadi pengurus PMI hanya diperlukan adanya pengabdian diri saja tidak lebih.

“Saya salut kepada Ibu Paula Lumentut Runtuwene yang meskipun menjabat Ketua Tim Penggerak PKK, juga sebagai Rektor UNIMA dengan begitu banyak kesibukan, tapi masih mau menjadi Ketua PMI Kota Manado. Ini karena pemberian diri,” ujar Kandouw sembari mengaku salut dengan dedikasi dan pemberian diri yang diberikan Enci Paula, sapaan akrab isteri tercinta Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA.PMI Manado

Makanya, PMI Manado diharapkan terus meningkatkan perannya dalam membantu sesama manusia. “PMI Manado merupakan tulang punggung PMI Sulut,” tandasnya.

Selaku Ketua PMI Sulut, Kandouw berharap besar bagi PMI Manado untuk terus memantapkan kiprahnya dalam aksi kemanusiaan. Karena, sekarang ini baru terpenuhi 1500 kantong darah dan masih dibutuhkan 1000 kantong darah untuk memenuhi permintaan masyarakat.

“PMI Kota Manado kiranya jadi tulang punggung di Sulut, jadi PMI Sulut sangat mengandalkan PMI Manado. Aksi kemanusian ini tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, jangan hanya mantap organisasi karena terbentuk di semua kabupaten/kota yang memiliki cabang, tetapi apakah program dan sumber daya para pengurus dan anggotanya yang harus siap selalu action bisa dapat diandalkan,” ungkap Kandouw penuh arti.PMI Manado

Acara pelantikan pengurus PMI Manado ini dihadiri Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Imelda Bastiaan Markus SE, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH serta para pejabat kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkot Manado dan ratusan siswa yang ada.(aldi)