Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Pemkab Dan PMI Minut Sukses Gelar World Blood Donor Day

×

Pemkab Dan PMI Minut Sukses Gelar World Blood Donor Day

Sebarkan artikel ini

PMI, Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Minut, Rabu (14/6/2017), menggelar kegiatan kemanusiaan di hari donor darah se-dunia atau World Blood Donor Day.

Kegiatan World Blood Donor Day yang dibuka Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, dan dilaksanakan di Atrium Kantor Bupati, diikuti oleh Pejabat dan ASN Pemkab Minut, aparat TNI/POLRI, Basarnas, Sat Pol PP, karyawan perusahaan swasta, wartawan biro Minut dan masyarakat.

Lebih lanjut, Ketua PMI Minut Ir Joppi Lengkong menyatakan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian para pendonor yang telah mengambil bagian di kegiatan World Blood Donor Day.

“Atas nama Pemerintaj dan PMI Minut, Saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dari seluuh pendonor, yang telah menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. Memang kita mengharapkan kesadaran masyarakat untuk membantu mendonorkan darahnya, karena kebutuhan di Minut sebanyak 2 persen dari jumlah penduduk, atau dibutuhkan 350 kantong darah per bulan, namun dari November 2016 sampai Mei 2017 baru 630 kantong yang ada di UTD Minut, diperkirakan setiap bulan sekira 100 kantong, dan ini masih kurang, masih banyak lagi kebutuhan darah yang diperlukan,” ungkap Lengkong, yang juga adalah Wakil Bupati Minut.

Ditambahkannya, salah satu wujud mengasihi sesama manusia adalah dengan mendonorkan darah, karena kehebatan manusia dan teknologi, tidak bisa membuat darah, karena ini karya Tuhan yang luar biasa untuk umat manusia. Dan dari kegiatan donor darah tersebut, sebanyak 77 kantong darah, hasil dari sumbangan pendonor terkumpul. Menariknya lagi, pada kegiatan yang dipandu Sekretaris PMI Minut Melkie Wewengkang dan Staf Khusus Wabup Minut Selfran Wungouw, banyak door prize yang diberikan kepada para pendonor.(Pow)