Rabu, 22 November 2017

Bupati VAP Dan Wabup Lengkong Safari Ramadhan Di Likupang Timur dan Wori

mitramanadoterkini.com, AIRMADIDI - Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, serta Forkopimda Minahasa Utara (Minut), juga jajaran Pemkab, berbuka puasa dengan umat Muslim di Masjid Nurul Billad Likupang II Kecamatan Likupang Timur dan di Masjid Al-Miftah Desa Lansa Kecamatan Wori.

Pada rangkaian Safari Ramadhan tersebut, Bupati VAP mengajak umat Muslim untuk menunaikan ibadah puasa dengan baik dan benar, sehingga dapat menjadi berkat bagi diri sendiri dan orang lain.

“Marilah kita menjalankan ibadah puasa dengan baik dan benar, jangan setengah-setengah, dan tetap jaga hati jaga lidah kita untuk menahan hawa nafsu, sebagaimana pesan melalui ceramah, itu yang harus diperhatikan,” kata Bupati VAP dalam sambutannya, di Safari Ramadhan didua tempat berbeda, yakni di Masjid Nurul Billad dan Masjid Al-Miftah, Rabu (14/6/2017).

Bupati VAP juga mengingatkan umat Muslim untuk terus menjaga Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, serta persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Sebelumnya, Hj Drs Masri Basri dalam tausyiah ramadhan di Masjid Nurul Billad Likupang II, menekankan untuk menjaga lidah, karena keseleo lidah atau salah bicara bisa membuat kegaduhan, bahkan bisa memecah bela bangsa dan negara.

“Saya mengingatkan bagi mereka yang tidak berpuasa untuk berpuasa, karena Idul Fitri yang kita rayakan adalah hari kemenangan dari hawa nafsu. Hawa nafsu itu selalu dipicu oleh keinginan lidah, untuk itu saya ingatkan kita untuk menjaga lidah, agar bisa berkomunikasi dengan baik, jangan asal bicara, bicara yang jujur dan betutur kata yang santun dengan kata-kata yang penuh hikmat,” ujar Basri.

Senada disampaikan Drs Suhartono dalam tausyiah ramadhan di Masjid Al-Miftah Desa Lansa Wori, yang juga mengingatkan soal menjaga hawa nafsu terutama cara bicara.

“Selain sikap, tutur kata juga paling penting untuk dijaga, mari jaga hawa nafsu kita, jaga lidah kita, apalagi dibulan suci ini kita harus menjaga hati dan memperbanyak amal ibadah kita,” tandasnya.

Hadir di Safari Ramadhan didua tempat berbeda, Camat Likupang Timur Donny Rondonuwu SE dan Camat Wori Ferry Wongkar, Hukum Tua (Kumtua) Likupang II Sarjan Maramis, Kumtua Lansa Molsius Saripantung.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*