Sabtu, 18 November 2017

Puji Tuhan, Operasi Balita Penderita Hidrosefalus Asal Paslaten Minsel Berjalan Baik

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Juliandro Manarisip (2) balita asal Desa Paslaten Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang mengidap Hidrosespalis yang sempat heboh dimedia sosial dan media cetak itu, kini telah dioperasi rekonstrukai kepala.

Tim dokter yang berhasil melakukan operasi rekonstruksi kepala itu dapat terlaksana atas upaya manajemen RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado pada Kamis (15/6) siang tadi.

“Donasi didukung dari para simpatisan termasuk Dirjen Otda Kemendagri DR Sonny Sumarsono, serta dana yang dikumpulkan persatuan Jurnalis Independen Minahasa Selatan (JIMS) dan juga pendonor darah yakni Sofia Tamaka,” kata Ibu

Juliandro Rina Manarisip melalui telepon selulernya.
Lanjut Dia, saat ini, anaknya Juliandro sedang dirawat diruang pemulihan pasca dioperasi.

“Juliandro dioperasi selama tiga jam yakni dari pukul 09:00 WITA sampai pukul 13:00 WITA, saat ini dia dirawat diruang khusus,” ujarnya.

Lanjut Ibu Juliandro bahwa, dalam operasi tersebut, anaknya dipasang selang dari kepala ke lambung.
“Dan menurut Dokter, Juliandro akan kembali ke RSUP Prof Kandouw pada lima tahun mendatang, itu dihruskan, karena selang yang dipasang akan di ganti kembali, dan itupun tergantung perkembangan dari anaknya,” ungkanya.

Sambil berharap agar anaknya ada tindaklanjut agar kesehatan anaknya bisa lebih baik lagi, dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.
“Untuk selanjutnya saya akan berkonsultasi kembali kepada tim dokter yang menanganinya,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*