Rabu, 22 November 2017

Rumah Warga Kawangkoan Bawah Ludes Dilalap Si Jago Merah

manadoterkini.com, AMURANG – Kebakaran terjadi di salah satu rumah warga Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Jumat (16/6) siang tadi. Akibatnya menghanguskan 1 unit rumah milik dari Keluarga Rintjap Leode Lingkungan V Kelurahan Kawangkoan Bawah.

rumah wargaKeganasan si jago merah dapat dijinakkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Minsel diterjunkan ke lokasi kejadian.

Rosye Leode selaku pemilik rumah mengatakan bahwa, kejadian tersebut diketahuinya ketika ia mendengar ada teriakan dari tetangga.

“Ada tetangga meneriakan api, api. Setelah teriakan tersebut, saya langsung melihat, dan ternyata ada kobaran api dirumah saya,” ungkapnya.

Diapun bersama warga setempat berusaha untuk memadamkan api dengan cara tradisional hanya saja tidak bisa, karena api sudah membesar, meskipun juga ada mobil pemadam kebakaran, hanya saja api sudah lebih dulu meratakan rumah mereka.

“Saya bersama warga berusaha menyiram. Tapi tak berhasil. Begitu juga mobil pemadam, hanya saja sudah terlambat,” ujarnya sambil menatap rumah miliknya yang sudah terbakar.rumah warga

Berdasarkan informasi, Api itu muncul dari kamar tempat anaknya tidur, dan dugaan api berasal dari sisa puntung rokok anak pemilik rumah.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi yang dikonfirmasi mandoterkini.com melalui Kasatreskrim Polres Minsel AKP M Nandar membenarkan kejadian tersebut. Untung saja saat kejadian tidak ada korban jiwa.

“Ya, memang benar, saat ini anggota saya sementara melakukan olah TKP, sedangkan kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” tutupnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*