Sabtu, 18 November 2017

Sulut Masih Aman Namun Harus Tetap Waspada ISIS

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI - Meskipun sampai saat ini belum ada orang asing yang terkait Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) berada di wilayah Sulawesi Utara, namun Direktorat Jenderal (Dirjen) Imigrasi Ronny Sompie menegaskan, harus tetap waspada.

“Sampai saat ini pihak imigrasi tidak menemukan adanya orang asing yang terkait dengan aliran ISIS berada di Sulut. Tapi kita harus tetap waspada,” ujar Sompie saat mengunjungi Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (15/6/2017).

Lebih lanjut, Sompie yang datang berkunjung di Kantor Bupati Minut, menemui sahabatnya semasa sekolah dulu yakni Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP), mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap orang asing yang masuk di Indonesia, terlebih khusus masuk di wilayah Sulut, terutama Minut, dan akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait demi menjaga keutuhan negara.

Ditambahkan Sompie, kedatangannya di Sulut, karena ada undangan dari Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), kaitannya dengan sistem pencegahan terhadap ISIS.

Sementara itu, Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengakui tersanjung dan bangga atas kedatangan Dirjen Imigrasi, yang adalah putra Tonsea.

“Kedatangan Dirjen Imigrasi di Minahasa Utara memberikan kebanggan tersendiri, atasnya mewakili masyarakat Minahasa Utara sangat berterima kasih atas kunjungan Dirjen, dengan harapan memberikan motivasi bagi daerah dan terus menjalin hubungan untuk kemajuan Minahasa Utara,” ujar Bupati VAP.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*