Rabu, 22 November 2017

Pengelolaan TNB Diserahkan ke Daerah, GSVL Mengaku Sangat Bersyukur

HUT Kota Manado

Walikota GS Vicky Lumentut didampingi Kabag Pemerintahan dan Humas Steven Runtuwene diwawancarai wartawan usai launching HUT Kota Manado ke 394 di lapangan Sparta Tikala, Jumat (16/6/2017)

manadoterkini.com, MANADO - Terkait pengelolaan Taman Nasional Bunaken khususnya kawasan Pulau Bunaken, Manado Tua dan Siladen, Walikota GS Vicky Lumentut mengaku sangat bersyukur. Pasalnya pengelolaannya akan diserahkan penuh ke daerah.

“Kita bersyukur, perjuangan kita dengan Pak Gubernur agar Taman Nasional Bunaken diserahkan ke daerah, akan segera terwujud. Rapat dengan Pak Menko Kemaritiman, Pak Luhut Panjaitan, beberapa hari lalu telah mengisyaratkan tentang diterimanya usulan Pak Gubernur. Ini adalah peluang sekaligus tantangan bagi kita,” ungkap Walikota GSVL Saat launching kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-394 Kota Manado, dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala Manado, Jumat (16/06) pagi tadi.

Dalam kesempatan itu, GSVL mengingatkan kebersihan harus menjadi perhatian bersama. Karena sebagai kota pariwisata hal itu sangat penting. Sehingga, tidak hanya tugas pemerintah tetapi harus melibatkan masyarakat dalam upaya membersihkan kota.

“Lomba kebersihan sangat baik, harus sampai ke lingkungan. Saya mengingatkan kembali, untuk menjaga lingkungan tetap bersih. Karena dua minggu belakangan ini, Manado mendapat perhatian serius tentang kebersihan. Waktu saya di Perancis, mereka mengatakan supaya orang mau datang di Manado, ada tiga hal yang harus diperhatikan yakni keamanan, kebersihan dan ketersediaan air bilas,” tukas Walikota GSVL.

Diketahui sebagai tanda dimulainya kegiatan HUT Kota Manado ke 394, Walikota GSVL didampingi Sekda Drs Rum DJ Usulu dan Asisten Bidang Adminstrasi Pemerintahan dan Kesra sekaligus sebagai Ketua Panitia melepas balon udara. Selain jalan sehat dan senam jantung sehat, juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang diikuti ratusan pegawai yang ada.(aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*