Rabu, 22 November 2017

Dishub Maksimalkan Pelayanan Hadapi Mudik Lebaran 2017

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Menjalang mudik dalam rangka Lebaran tahun 2017, Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara melakukan pemaksimalan disemua lini, dengan melibatkan semua unsur perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Sulut, Drs Joi E B Oroh mengatakan hal ini dilakukan untuk memberi kenyamanan serta kemudahan kepada masyarakat. Pemaksimalan ini pun dilakukan bukan hanya darat, namun laut dan udara.

“Angkutan Sungai Danau Dan Penyebrangan (ASDP) ada 4 kapal dari pelabuhan Bitung yang fokus ke pelabuhan Ternate, PELNI Ada 6 Kapal, dan 4 kapal perintis untuk menjangkau daerah yang belum terlayani angkutan komersial. Dari pelabuhan Manado ada 16 kapal penumpang dan 6 kapal kargo,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dalam rangka keselamatan transportasi darat sudah dilakukan run chek di sejumlah terminal terhadap kesiapan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melayani Manado ke Gorontalo, Palu dan Makassar, termasuk antisipasi Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) seperti Manado ke Bitung dan Tomohon.

“Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) ada sebanyak 107 unit bus yang beroperasi dan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) 1.142 unit bus”, ungkapnya.

Sementara untuk penerbangan, Dia memastikan di 4 Bandar Udara di Sulut sudah mengantisipasi dengan rute penerbangan domestik dan internasional. “Ada 7 Airlines dengan 34 dosmetik rute dan 1 rute internasional,” pungkasnya.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*