Selasa, 21 November 2017

Pol PP Temukan Puluhan Perempuan Dibawah Umur Nginap di kost- kostsan

manadoterkini.com, MANADO - Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali lagi menemukan tempat kos-kosan.

pol ppOxy Residen tempat kost yang berlokasi di jalan Krida Malalayang, ternyata tak memiliki ijin namun telah beroprasi. Bahkan menemukan sekelompok perempuan dibawah umur sedang menginap sekamar dengan pria lain.

“Oxy Resident tidak memiliki ijin, kami juga menemukan sekelompok remaja dibawah umur 16 tahun yang menginap didalalam dan kebanyakan dari kalangan berjenis kelamin perempuan,” ujar Kasat Pol PP Provinsi Sulut Edison Humiang, saat sidak tempat kos-kosan dan huburan malam, Minggu (18/6) dini hari.

minselMenurut dia, semua remaja tersebut digiring ke Mapolda Sulut untuk diberi pembinaan dan diproses lebih lanjut.

Di Oxy Residen juga ditemukan ada yang mengkonsumsi obat-obat terlarang dan diamankan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk diproses lebih lanjut.

“Saya sangat berharap kiranya kepada pemilik usaha tempat kos-kosan, tempat hiburan malam kiranya bisa mengantongi ijin agar juga bisa melindungi para tamu. Berharap juga setiap tamu yang datang kiranya bisa di periksa identitasnya seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP)nya,” jelas dia.

pol ppSelain Oxy Resident, pihak Pol PP juga melakukan razia KTP, Minuman Keras (Miras), serta obat-obat terlarang dibeberapa tempat hiburan malam, kos-kosan dan kawasan mega mas.

Dari pihak kepolisian Kompol I Wayan Nyoman mengatakan, hasil oprasi malam ini dimana terjaring oprasi kurang lebih 91 orang, dengan klasifikasi umur kebanyakan 16 tahun.

“Ada yang tidak mempunyai KTP, ada yang mengkonsumsi miras juga ada yang ditemukan mengkonsumsi komix. Semuanya sudah kami berikan pembinaan dan dikembalikan ke orangtua masing-masing, jika berbuat kembali maka akan ditindalanjuti,” terang dia.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*