Sabtu, 18 November 2017

Syukur HUT Pernikahan ke – 30, Walikota Manado Gelar Fellowship

manadoterkini.com, MANADO – Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA dengan isteri tercinta Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA, Selasa (20/6/2017) tadi malam, melaksanakan ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) Pernikahan ke – 30 di rumah Dinas, Kelurahan Bumi Beringin, Manado.

Vicky PaulaIbadah dalam bentuk ibadah syukur Fellowship Pasutri dengan tema “Be the Best Until The End”, dikhususkan bagi pasangan suami isteri itu, berlangsung khidmat meski disisipi canda tawa oleh dua pembicara yakni Pdt DR Nus Reimas dari Jakarta dan Pdt Arlens Kauntu STh dari Manado.

Pada sesi pertama yang dibawakan Pdt Nus Reimas, pasangan suami isteri diajak untuk tetap setia pada pasangan masing-masing serta meneguhkan komitmen janji pernikahan sesuai Firman Tuhan.

“Setiap pasangan suami isteri harus konsisten dalam komitmen janji pernikahan. Kesetiaan suami isteri terhadap pasangannya masing-masing harus nampak dalam kehidupan bersama dengan Tuhan,” ujar Reimas.

Sementara Pdt Arlens lebih menekankan tentang perbedaan antara pria dan wanita sebagai mahluk ciptaan Tuhan. “Sejak awal penciptaan manusia, pria dan wanita memiliki perbedaan. Makanya, keduanya diciptakan Tuhan untuk saling melengkapi,” ajak Arlens.Vicky Paula

Terkait hubungan antara suami dan isteri, Pdt Arlens mengajak untuk saling mengasihi dalam Tuhan. Karena ibarat segitiga dengan puncaknya Tuhan, suami isteri yang semakin dekat dengan Tuhan, hubungan keduanya semakin erat.

“Bayangkan saja kalau suami dan isteri dua-duanya jauh dari Tuhan, pasti hubungan mereka akan semakin tidak harmonis. Mereka lebih cenderung melakukan dosa daripada saling mengasihi,” tutur Pdt Arlens.

Tampak hadir Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE bersama istri Imelda Bastiaan Markus, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Manado, serta sejumlah kepala Perangkat Daerah dan Camat dengan membawa masing-masing pasangan seperti istri atau suami.(aldi)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*