Rabu, 22 November 2017

Bupati dan Wabup Minsel Safari Ramadhan di Desa Bajo

MInselmanadoterkini.com, TATAPAAN – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH melakukan safari ramadhan bersama jajaran yang ada dilingkup Pemkab Minsel pada Rabu (21/6) di Mesjid Al-Ikhlas Desa Bajo Kecamatan Tatapaan.

Menurut Bupati dihadapan para jemaah dan masyarakat yang hadir di dalam rangkaian acara safari ramadhan pemkab Minsel mengatakan bahwa, hikmah di bulan puasa dapat meningkatkan kesehatan didalam tubuh, “Dengan kita berpuasa maka hikmah yang dapat kita ambil ialah dengan berpuasa maka dapat membakar lemak yang ada di tubuh,” kata Bupati.

Selain itu, dikatakan bupati dengan berpuasa maka kita memiliki nikmat didalam bulan puasa.

“Tentunya nikmat dibulan puasa yaitu nikmat berbuka puasa, dan kita bisa bersama-sama untuk melaksanakan ibadah sholat maupun berpuasa,” katanya.

Dikatakannya Safari ramadhan yang dilaksanakan oleh Pemkab Minsel ini juga bertujuan untuk mempererat jalin tali silaturahim bersama masyarakat tentunya dengan memberikan tali asih kepada masyarakat yang ada di Desa Bajo.

“Di bulan puasa ini, mudah-mudahan kita dapat menjadi orang yang sabar dalam menjalani hidup, berpuasalah dengan khusyuk dan khidmat agar mendapatkan pahala yang setimpal dengan demikian hidup akan menjadi baik,” pesannya.

Sementara itu para pimpinan umat muslim yang ada di Kecamatan Tatapaan menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati dan Wabup Minsel beserta rombongan yang dapat hadir di Desa Bajo, hal ini merupakan suatu kebanggaan bagi mereka

“Desa Bajo banyak mengalami perubahan dan masih ada juga kekurangan, yang sudah tersedia saat ini adalah fasilitas kesehatan sudah memadai, dibidang keagamaan perlu adanya pembenahan di sector pembangunan masjid, dan bidang pendidikan, mudah -mudahan Bupati dan Wabup Minsel dapat mengambil kebijakan untuk pembangunan di Desa Bajo ini,” kata Kumtua Desa Bajo Kaharuddin.

Dalam kesempatan tersebut bupati memberikan bantuan berupa bahan pokok, kepada masyarakat muslim/muslima, serta membantu pembangunan Rumah Ibadah,tak hanya itu masyarakat non muslim pun dan tokoh masyarakat mendapat perhatian dari Bupati.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*