Selasa, 21 November 2017

Warga Matungkas Iringi Jenasah Mantan Kumtua Alm Samuel Kiolol Ke Peristirahatan Terakhir

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Dedikasi dan pengabdian mantan Hukum Tua (Kumtua) Alm Samuel Kiolol sebagai pemerintah di Desa Matungkas Kecamatan Dimembe Minahasa Kiolo (Minut) tak lekang oleh waktu.

Kepergian salah satu tokoh masyarakat Desa Matungkas ini, menyisahkan duka yang mendalam, bukan hanya pada keluarga saja namun warga masyarakat juga merasa kehilangan sosok panutan ini.

Alm Samuel Kiolol yang adalah ayah dari Anggota DPRD Minut Lucky Kiolol ini, pernah menjabat sebagai Hukum Tua Desa Matungkas periode tahun 1992-2006, tutup usia pada umur 76 tahun, Senin (19/6/2017).

Lebih lanjut, usai ibadah di rumah duka, jenasah Alm Semuel Kiolol disemayamkan di Gereja Tua Malak, dan saat menuju ke lahan pekuburan, jenasah diiringi oleh keluarga serta masyarakat desa. Bahkan, sebagai bentuk penghormatan, di hari pemakamannya, masyarakat Desa Matungkas mengibarkan bendera merah putih setengah tiang.

“Ini adalah bentuk penghargaan dari masyarakat atas jasa-jasa Almarhum semasa hidup yang telah memimpin desa selama kurang lebih 14 tahun sebagai kumtua, dan atas dedikasi pengabdiannya masyarakat pun ikut mengiringi sampai ke tempat pemakaman,” ujar Camat Dimembe Marco Karongkong.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*