Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Malam Takbiran di Manado Diikuti Ratusan Peserta, Dilepas Gubernur OD, Dijemput Walikota GSVL

×

Malam Takbiran di Manado Diikuti Ratusan Peserta, Dilepas Gubernur OD, Dijemput Walikota GSVL

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Luar biasa kemerihan malam takbiran di Kota Manado, Sabtu (24/6/2017) tadi malam. Malam takbiran ini menyambut hari kemenangan Indul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah tahun 2017, usai menunaikan ibadah puasa sebulan penuh di bulan suci ramadhan.

Pemkot ManadoPawai takbiran yang diikuti ratusan peserta dilepas Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di kantor Gubernur Jalan 17 Agustus dan dijemput Walikota GS Vicky Lumentut di bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, anggota DPRD Propinsi Sulut yang juga Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) H Amir Liputo SH MH, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Manado.

Ungkapan syukur atas kemenangan melawan hawa nafsu, diungkap umat Muslim dengan mengumandangkan takbir diikuti ratusan kendaraan hias peserta pawai takbiran memadati jalan–jalan utama di Kota Manado mulai dari jalan 17 Agustus, jalan Babe Palar Rike, jalan Sam Ratulangi, jalan Bethesda, jalan Piere Tendean dan finish didepan Masjid Miftahul Jannah Boulevard.

Walikota GSVL berharap setelah berpuasa dan menghayati makna bulan suci Ramadhan, umat Islam di Kota Manado mampu menjaga kota ini tetap aman, bersih dan rukun. “Saya percaya saudara-saudaraku umat Islam di Kota Manado telah menjalankan ibadah puasa dengan baik, dan saatnya sekarang kembali ke fitrah untuk merayakan Isul Fitri. Semoga, makna di bulan suci Ramadhan akan mmemberikan motivasi bagi kita semua untuk terus menjadikan Kota Manado yang aman, bersih dan rukun,” ujar Walikota GSVL, yang pernah mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Hak Azasi Manusia (Komnas-HAM).Pemkot Manado

Lanjut GSVL, kerukunan dan keharmonisan antar umat beragama yang tercipta di Kota Manado harus dipartahankan.

“Mari kita pertahankan terus kehidupan yang harmonis antar umat beragama di Kota Manado. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Manado saya menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” pungkas Walikota GSVL.(*/aldi)