Sabtu, 18 November 2017

Usai Pengucapan Syukur Pemkab Minsel Siapkan Rolling Pejabat

 

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) berencana akan melakukan rolling pejabat bagi eselon II dan III.

Menurut Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, rolling tersebut dilakukan untuk lebih memfokuskan keahlian masing-masing pimpinan Satuan Perangkat Daerah (PD).

“Rolling jabatan ini penting, agar proses pelayanan pemerintahan dan pembangunan daerah lebih terarah, sesuai visi dan misi kita,” kata Tetty sapaan akrab Bupati Minsel kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Ditanya tentang jadwal pelaksanaan rolling. Bupati mengatakan, rencananya dilakukan usai pengucapan syukur (PS) Minsel. “Mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan lancar,” tegasnya.

Dijelaskannya, proses rolling akan dilakukan secara transparan dan tentu sesuai aturan. Di mana, akan diangkat sejumlah kasus yang terjadi di PD. Kemudian, hasil pemecahan masalah pada kasus tersebut dijadikan sebagai salah satu dasar penilaian.

“Penempatannya akan dilihat siapa yang mampu memecahkan masalah itu. Misalnya, kasus yang terjadi di beberapa PD. Masing-masing pimpinan PD itu akan membuat cara pemecahan masalah, Nah, jadi penempatan pada PD disesuaikan dengan keahliannya,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*