Senin, 20 November 2017

Perkemahan Kreatif, Olly Berharap Output Positif bagi Pertumbuhan Iman Remaja

manadoterkini.com, SULUT – “Kegiatan perkemahan kreatif dapat memberikan output positif bagi pertumbuhan iman para remaja selalian, sehingga bisa menjadi kader-kader penerus dalam mencapai cita-cita gereja, bangsa dan negara tercinta”. Demikian diungkapkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang juga selaku Ketua Umum Panitia Perkemahan Kreatif Remaja Nasional (PGI) dan Sinode GMIM tahun 2017 di di Bumi Perkemahan Lengkoan Leilem, Kabupaten Minahasa, Senin (26/06/2017).

Perkemahan Remaja“Saya ucapkan kepada anak-anak para remaja sekalian untuk mengikuti perkemahan dan disertai harapan dapat memberikan output positif bagi pertumbuhan iman para remaja selalian, sehingga bisa menjadi kader-kader penerus dalam mencapai cita-cita gereja, bangsa dan negara tercinta,” ujar Olly Dondokambey, sembari memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan kita Yesus Kristus, atas limpahan kasih dan karunia-Nya.

Lanjut Olly, dalam siklus kehidupan manusia ada masa menginjak kaki di usia muda, namun ada saatnya masa tersebut harus ditinggalkan. “Hal yang terpenting dalam kehidupan umat percaya adalah membuat setiap masa kehidupan menjadi berarti dengan polesan pengabdian dan goresan karya yang bernilai bagi sesama, serta berharga di mata Tuhan,” harap Gubernur Olly.

Dikatakan OD, rangkaian kegiatan yang akan diikuti oleh para remaja telah di susun dan di konsep sedemikian rupa, sehingga melalui kegiatan ini tidak hanya kebersamaan dan kreatifas remaja saja yang akan terbangun namun juga aspek kecerdasan spritual, emosional, dan sosial dari para remaja sekalian juga dapat terbangun.manado

“Saya berharap momentum ini dapat juga di manfaatkan sebagai wahana penanaman wawasan kebangsaan, jiwa patriotisme, pembudayaan dan pengamalan nilai-nilai dari empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” tearng OD.

Selaku Ketua Umum Panitia Perkemahan Kreatif Remaja Nasional (PGI) dan Sinode GMIM tahun 2017, Gubernur memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. “Kepada GMIM di Minahasa dan PGI saya berharap kegiatan-kegiatan bernilai konstruktif seperti ini dapat dilaksanakan terus, bahkan dapat di kembangkan pelaksanaannya dari setiap aspek baik kualitas kegiatan maupun kuantitas kepesertaan dari dalam maupun luar daerah, mengingat nilai positif yang dapat kita hasilkan bersama untuk menjamin kesinambungan pembangunan gereja dan bangsa lewat pengembangan karakter para generasi penerus,” jelas orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai.

Gubernur pun menghimbau kepada anak- anak remaja sekalian dapat mengikuti kegiatan yang telah dipersiapkan oleh panitia sebaik mungkin serta momentum ini sebagai wahana untuk memperbanyak teman dan pengembangan diri.

“Kapada adik- adik remaja sekalian untuk terus menjadi generasi yang takut akan Tuhan serta generasi cerdas yang jauh dari narkoba, miras, pornografi dan sekaligus senantiasa tampil sebagai generasi pemersatu bangsa, yang menyadari bahwa keberagaman bangsa ini adalah karunia Tuhan yang harus di jaga dan dilestarikan serta dimanfaatkan sebagai potensi pembangunan bangsa,” tutup Gubernur Olly Dondokambey

Turut hadir dalam acara Majelis Pekerja Harian PGI Ari Moningka, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito, Sekertaris BPMS GMIM Pdt DR Hendry Runtuwene , Sekprov Sulut Edwin Silangen SE MS, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow Bupati Mitra James Sumendap SH, dan pejabat Eselon II dilingkup Pemprov Sulut.

(hm/timredaksi)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*